Langsung ke konten utama

Cara Menginstall Fonts di Windows 7 dan Windows 8

 Hai Kawan FB..
Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Menginstall Font(s) di Windows 7 dan Windows 8.
Jika sebelumnya, pernah saya post tentang Fernayou Fonts Pack, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menginstall fonts tersebut. Memang tutorial ini mungkin sudah basi bagi kawan-kawan yang sudah mengerti komputer, tapi saya memberikan tutorial ini bagi pemula.

Dari pada banyak basa basi lagi, langsung saja ke tutorial.

Catatan: Tutorial yang saya berikan saya kelompokkan kedalam 2 kelompok. Yang pertama cara menginstall font satu persatu, dan yang kedua cara menginstall font(s) sekaligus.

Cara Menginstall Font Satu Persatu. Sebenarnya cara inipun memiliki 2 cara, yaitu:
Cara Pertama: klik dua kali font yang mau diinstall. Maka akan keluar aplikasi Windows Font Viewer. Lalu klik tombol Install.
atau Cara Kedua: pilih font yang mau diinstall, klik kanan lalu pilih Install.


Nah, sekarang saya akan memberikan Cara Menginstall Fonts Sekaligus. Cara ini pun memiliki 2 cara yaitu:
Cara Pertama: Pilih semua font yang mau diinstall (shortkey: Ctrl + A), klik kanan lalu pilih Install.
atau Cara Kedua: Pilih semua font yang mau diinstall (shortkey: Ctrl + A), klik kanan => copy (atau Ctrl + C), lalu pergi ke C:\Windows\.
Lalu pergi ke folder Fonts lalu Paste (Ctrl + V) disana.

Mungkin anda akan bertanya, "Lah ini kan Windows 7, mana cara nginstall di Windows 8?" Sebenarnya cara menginstall Fonts di Windows 8 itu sama dengan cara menginstall font(s) di Windows 7 (Itu kalau yang saya pelajari di beberapa situs blog).
Catatan!
Jika saat anda menginstall font(s), lalu menemukan jendela konfirmasi seperti diatas, agar aman, pilih saja No (Sebenarnya boleh-boleh saja memilih Yes, tetapi hanya untuk jaga-jaga, karena ada beberapa font(s) yang memiliki nama yang sama tetapi isinya berbeda)
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... ^^

Catatan: Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut. Terima kasih.

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini