Langsung ke konten utama

Cara Mendaftarkan Blog ke Berbagai Search Engine [Part 3]

cara mendaftarkan blog ke berbagai search engine [part 1] [part2] [part3], search engine, cara mendaftarkan blog, seo, search engine optimization
Fernayou Blog - Hai kawan, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog sobat ke berbagai search engine (part 3). Sebagaimana kita tahu, search engine adalah tools, atau aplikasi web untuk mencari sesuatu dengan kata kunci (keyword) tertentu. Nah, biasanya blog kita juga ditemukan dengan kata kunci tertentu, misalnya saja kata kunci fernayou blog: (Fernayou, Fernayou Blog, Share Free Full Version, Software, tips).

Dalam blog, juga dikenal yang namanya SEO atau Search Engine Opmization, yang secara singkat merupakan suatu teknik agar situs menempati posisi dan/atau halaman pertama pada mesin pencari (Search Engine). Dari penjelasan singkat di atas, dapat kita lihat, bahwa SEO sangat penting bagi para blogger. Salah satu cara mudah untuk mengopitimasi mesin pencari adalah mendaftarkan url blog kepada bebeberapa search engine.

Nah, tutorial untuk mendaftarkan blog sobat ke berbagai search engine (part 3) ini yang akan saya bagikan. Baiklah, langsung saja kita lihat tutorialnya:
disini saya akan memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke 100+ search engine.

Cara Mendaftarkan Blog ke 100+ Search Engine.
Jika kemarin saya memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke puluhan search engine, kali ini 
saya akan membagikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke 100+ search engine. Baiklah langsung saja, ikuti caranya.
  1. Pertama, pergi ke alamat ini: http://www.official.my/addurl.php. geser sedikit ke bawah ke bawah, hingga terlihat tulisan Website Submission and Promotion.
  2. Masukkan alamat blog sobat di kolom URL, lalu masukan alamat email valid di kolom Email, setelah itu isi captcha.
  3. Setelah semua sudah diisi, klik Register Now.
  4. Jika sudah, maka anda akan mendapati akan mendapati tampilan website seperti ini. Jika anda ingin menempatkan banner Official.my di blog sobat, sobat FB, dapat copas code yang ada di website Official.my.

Selesai sudah tutorial untuk mendaftarkan blog ke berbagai searh engine dari Fernayou Blog. Semua yang dilakukan tidak akan berguna, jika agan tidak pernah atau jarang meng-update blog sobat. Semoga Bermanfaat ^^

Jika anda belum melihat tutorial sebelumnya, sobat dapat mengklik link Part 1 dan Part 2

Note: Tutorial ini saya bagi menjadi tiga bagian, yaitu pertama mendaftarkan blog ke search engine Google, Yahoo, dan Bing. Kedua, Mendaftarkan Blog ke puluhan search engine. dan ketiga adalah mendaftarkan blog ke 100+ search engine. Semoga bermanfaat.
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... ^^

Catatan: Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut. Terima kasih.

Komentar

Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20