Langsung ke konten utama

Keunggulan Ponsel Jadul dibandingkan Smartphone

Hai kawan..
Kali ini saya akan membagikan Keunggulan Ponsel Jadul dibandingkan Smartphone. Seperti yang kita ketahui, ponsel sudah mengubah cara berkomunikasi kita. Tidak hanya itu, perilaku yang diterima dari ponsel pintar berbeda dari ponsel generasi sebelumnya.

Meski kita melihat bahwa Smartphone memiliki fitur-fitur canggih, tapi, tahukah anda? bahwa ponsel 'batu' nokia atau sekelasnya memiliki beberapa keuntungan dibandingkan smartphone yang sudah biasa kita lihat di depan mata kita, bahkan anda mungkin mempunyainya, minimal 1 bukan?

Seperti yang saya katakan, ponsel jadul sekelas Nokia 3310 memiliki keunggulan dibandingkan smartphone sekelas iPhone, Samsung, OnePlus, Oppo, ASUS, dsb. Anda tidak percaya? Berikut diantaranya:

Lebih Tahan Banting
Meski beberapa smartphone memiliki fitur seperti anti pecah pada kaca, atau tahan banting, namun tetap saja ponsel jadul masih memiliki daya tahan yang lebih baik. Hal ini membuat pemilik ponsel lebih 'santai' dalam menggunakan ponselnya, karena jika jatuh, kemungkinan kecil rusak. Disamping itu, jika anda dikejar anjing, anda dapat melempar anjing itu dengan ponsel jadul, dan sudah pasti anjing itu langsung lari kesakitan (:v)

Mengetik lebih Mudah
Menggunakan layar sentuh, mengetik menjadi tidak selihai menggunakan tombol fisik. Tidak percaya? Coba kamu lakukan pengetikan dengan mata tertutup, pasti susah bukan. Berbeda dengan ponsel dengan tombol fisik, kamu masih bisa meraba-raba tombol yang dimaksud. Apalagi bagi yang ‘gila’ SMS, mengetik dengan mata tertutup bisa dilakukan dengan cepat.

Baterai yang Lebih Tahan Lama
Jika anda sering pergi keluar rumah dan memiliki ponsel jadul, sudah pasti anda tidak perlu kawatir akan daya tahan baterai ponsel jadul itu. Jika kondisi baterai masih prima, daya tahannya dapat hingga lebih dari seminggu, walaupun hanya melakukan pengisian baterai hanya sekali. Bandingkan dengan smartphone yang lebih boros baterai karena banyak fitur-fiturnya yang boros baterai. Walaupun beberapa smartphone memiliki fitur Battery Saver, namun ponsel jadul masih memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Lebih Nyaman tanpa Autocorrect
Kesalahan mengetik merupakan hal yang biasa terjadi. Namun jika kesalahan tersebut akibat Autocorrect, bisa jadi kata atau kalimat yang kamu maksud akan berbeda dan tidak sesuai dengan yang diinginkan. -Walaupun beberapa pengguna Smartphone tidak menggunakan fitur ini-

Biasanya Pengguna Lebih Pintar
Segala sesuatu yang kamu lakukan berdasarkan apa yang kamu ketahui dan bukannya mendapatkan informasi dari smartphone. Contohnya saat kamu mencari lokasi tertentu, kamu cukup mengandalkan pengetahuan mengenai lokasi tersebut. Dengan smartphone, kamu menjadi selalu tergantung dengan ponsel dan lebih sedikit untuk berusaha mencarinya sendiri. Apalagi jika petunjuk yang ditampilkan ponsel berbeda dengan seharusnya. -bukan menghina-
Lebih jarang hang
Banyaknya fungsi serta aplikasi yang terpasang bisa membuat smartphone semakin lelet ataupun mengalami freeze. Hal ini tentu mengganggu saat kamu hendak berkomunikasi. Berbeda dengan ponsel jadul yang memang hanya diperuntukkan bagi kebutuhan telepon dan SMS saja, sehingga lebih jarang mengalami freeze atau hang.
Lebih murah
Dengan fitur standar, ponsel jadul memiliki harga yang jauh lebih murah. Hal ini tentu membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya dibanding smartphone mahal. Apalagi jika hilang, kamu bisa dengan mudah menggantinya. Namun bayangkan jika memiliki smartphone kelas premium berharga 8 jutaan dan hilang. Dijamin kamu akan menggerutu tanpa henti.
Lebih sedikit teralihkan
Pernahkah kamu melihat seseorang yang memainkan smartphone sambil mengemudi, mengendarai motor, atau berjalan tanpa memperhatikan jalan sekitarnya. Hal ini tentu membahayakan orang lain akibat dari keasikan memainkan smartphone. Sedangkan pada ponsel jadul kamu hanya mendapati fungsi yang lebih sedikit sehingga tidak akan terlalu teralihkan seperti saat menggunakan smartphone.
+ Lebih Sedikit Menarik Perhatian 'maling'
Dan tambahan satu lagi, ponsel jadul lebih sedikit menarik perhatian dari pencuri. Mengapa? 
Dari perspektif pencurian, Smartphone tentu jadi barang incaran pencuri karena harganya jauh lebih mahal. Jika Smartphone kamu dicuri, bisa jadi kamu akan stres karena merasa kehilangan banyak uang. Kalau ponsel jadul yang dicuri, kamu relatif lebih ikhlas karena ponsel ini murah (Lihat penjelasan diatas).
Bagaimana? Ternyata ponsel jadul juga memiliki keunggulan dibandingkan smartphone-smartphone jaman sekarang. Kalian punya keunggulan lainnya? share dengan komen dibawah! Terima kasih
Sumber Artikel: PCPlus.com | JalanTikus.com
Sumber Gambar: Google Images | PCPlus.com

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini