Langsung ke konten utama

TeknoPoin: Daftar Website Teknologi Portal Indonesia Buat Kamu yang Geek


Fernayou Blog - Hai kawan FB... :D
Post pertama di tahun 2016! :D Sorry baru update :v
---
Back to the post...  Kali ini saya mau membagikan tentang daftar website Teknologi Portal Indonesia. Teknologi Portal Indonesia? Apa itu maksudnya? Jadi, sebenarnya Teknologi Portal Indonesia ini adalah istilah  yang saya buat sendiri, dimana Teknologi Portal Indonesia ini adalah website (1 atau lebih) portal yang menyajikan info, berita, maupun artikel dan tutorial yang berhubungan dengan teknologi yang berbahasa Indonesia.

Daftar Teknologi Portal Indonesia

Lalu, kali ini saya akan membagikan beberapa potal teknologi yang benar-benar memfokuskan dirinya untuk salah satu platform teknologi, misalnya Microsoft, Apple, Google, ataupun Linux. Memang sebenarnya banyak Teknologi Portal Indonesia yang tersebar di Indonesia, yang memberikan informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dunia maupun Indonesia, namun kali ini saya akan membagikan daftar website yang benar-benar memfokuskan diri mereka pada satu platform yang memudahkan sobat FB dalam mencari informasi platform kesukaan sobat...

Selamat menikmati ^_^

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja saya akan membagikan daftar TeknoPoin (Teknologi Portal Indonesia) yang saya ketahui.

1. DroidPoin: #1 Android Portal Indonesia

Ok, yang pertama di daftar ini, ada Portal Indonesia yang memfokuskan diri mereka pada platform mobile yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Ya, seperti yang anda ketahui, portal ini memfokuskan diri mereka pada platform Android. Jika saya melihat web ini, web ini memang masih benar-benar muda, postnya masih sedikit. Namun, jika sudah mulai benar-benar berjalan, saya percaya website ini dapat memberikan info, berita, artikel, dan tutorial yang dapat mempermudah kita dalam mencari informasi seputar platform terpopuler di dunia, Android. :D
Oh ya, hampir lupa, link untuk ke DroidPoin tinggal klik #1 Android Portal Indonesia

2. MacPoin: #1 Mac, iPhone, iPad, iPod, and Apple Portal Indonesia

Nah yang kedua, ada portal yang memfokuskan dirinya pada platform terpopuler kedua, dan juga platform yang terlihat benar-benar mahal, Apple. Jika mendengar kata Apple, sudah pasti pikiran kita langsung teringat akan produk yang mahal. Nah, disini masih sama seperti DroidPoin, masih memiliki sedikit post, namun bagaimanapun jika sudah berkembang, website ini dapat 'menyegarkan' pikiran fanboys Apple dengan info, berita, artikel, hingga tutorial yang diberikan oleh portal ini. Untuk mengunjunginya silahkan klik MacPoin: #1 Mac, iPhone, iPad, iPod, and Apple Portal Indonesia.

3. WinPoin: #1 Windows Portal Indonesia

Nah, untuk kali ini website ini sudah memiliki banyak post, itu juga terlihat dari "umurnya" yang lebih "tua" dari portal lain (DroidPoin, MacPoin, dan LinuxPoin). WinPoin (Windows Portal Indonesia) adalah portal komunitas pengguna Windows dan Windows Phone terbesar di Indonesia. Kami fokus membahas berbagai hal seputar Microsoft, Windows, Windows Phone, PC, Gadget, dan hal seputar teknologi lainnya. Semua aspek mulai dari berita, rumor, tips, tutorial, software, aplikasi, dan review dibahas disini. WinPoin Mulai dibangun pada 11 Maret 2013 oleh Febian dan Edo Chrisnado, dan kini telah menjadi bagian dari Geek-ID NetworkWalaupun WinPoin fokus membahas Microsoft dan produk keluarannya, tetapi kadangkala mereka juga membahas kompetitor Microsoft seperti Apple dan Google jika memang ada hal yang menarik untuk diberitakan. Ok, berikut ini link ke website WinPoin: #1 Windows Portal Indonesia.

4. LinuxPoin: #1 Linux Portal Indonesia

Dan yang terakhir ini, adalah portal yang memfokuskan pada OS Open Source 'inti' yang sudah punya banyak sekali 'kloningan'. Ya, Linux. Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Bagi anda penggemar sistem operasi Linux, sudah tidak perlu mencari-cari portal yang memfokuskan dirinya pada sistem operasi ini dengan bahasa Indonesia. Namun, seperti DroidPoin dan MacPoin, LinuxPoin ini masih memiliki sedikit post. Ya, bagaimanapun semoga portal ini juga berkembang agar menjadi sumber informasi penggemar Linux... Oh ya, hampir lupa, untuk mengunjunginya, silahkan klik LinuxPoin: #1 Linux Portal Indonesia.
---
Baiklah, saya sudah membagikan website TeknoPoin, Teknologi Portal Indonesia yang cocok buat kamu yang geek. Semoga bermanfaat! :D
---
Sumber: About WinPoin, WikiPedia: Linux, Geek-ID Network.

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini