Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2015

Suka dengan Star Wars? Google Meluncurkan Hasil Pencarian Bertema Star Wars

Fernayou Blog - Kawan FB suka dengan film Star Wars? Kalau gitu, kawan FB sudah pasti suka dengan tutorial ini. Kali ini saya akan membagikan cara membuka "easter egg" dari laman pencarian Google. Emang Easter Egg-nya gimana sih? Jadi, Nanti pencarian Google akan bertema seperti Star Wars.
Google mengubah seluruh hasil pencarian menjadi memiliki background hitam dengan bintang yang bertaburan, tepat seperti Antariksa. Lalu, hasil pencarian akan bergerak keatas dengan cara yang sama dengan credit dari film Star Wars.
Untuk itu, tanpa panjang lebar cara menampilkan tema Star Wars ini adalah sebagai berikut: Buka Google.comKetik pada kolom pencarian: "A long time ago in a galaxy far far away" tanpa tanda kutip (").Tekan Enter atau ikon pencarian.setelah itu, laman Google anda akan berubah menjadi seperti nuansa Star Wars. Masih bingung? Berikut ini video demo dan tutorialnya: Dikutip dari PULSA Online, Google meluncurkan hasil pencarian bertema Star Wars ini guna …

Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-70: Sejarah

Fernayou Blog - Hari ini kita merayakan hari yang spesial, hari yang dikhususkan untuk seluruh guru di Indonesia ini yang telah menjadi pelita hidup di dalam perjalanan hidup kita. Hari yang dikhususkan untuk kita berterima kasih kepada seluruh guru kita, dari guru TK, SD, SMP, SMA/SMK, Kuliah, guru agama, dan guru-guru kita yang lainnya.

Ya, hari ini kita merayakan Hari Guru Nasional, sekaligus juga merayakan Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang ke-70 pada tahun 2015. Ngomong-ngomong, kenapa sih hari guru dan PGRI dipilih pada tanggal 25 November?

Kali ini Fernayou Blog akan membagikan sejarah mengapa tanggal 25 November dijadikan hari guru nasional dan hari PGRI. Jadi, sebenarnya tanggal 25 November itu adalah tanggal lahirnya organisasi PGRI. Berikut ini pejelasannya:
Momentum ini bermula dengan perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada 1912. Di masa kolonial, organisasi unitaristik ini beranggotakan para guru bantu, guru desa, ke…

Selamat Hari Ayah Nasional: Sejarah Dipilihnya tanggal 12 November

Fernayou Blog - Hari ini Google merayakan hari spesial yang dikhususkan untuk setiap ayah di seluruh Indonesia. Ya, hari ini Google merayakan hari ayah nasional dengan memasang Google Doodle Hari Ayah Nasional.
Namun, tahukah anda? Mengapa hari ayah nasional itu dirayakan pada tanggal 12 November? Jadi disini saya akan membagikan sejarah dipilihnya tanggal 12 November sebagai hari ayah nasional. Berbicara mengenai hal ini maka kita mungkin bertanya sejak kapan hari ayah di peringati ? Di indonesia sendiri hari ayah tidak terlalu populer seperti hari ibu yang kita peringati setiap tanggal 22 Desember mungkin bisa saja faktor salah satunya karena hari ayah di indonesia mulai di peringati di indonesia sejak 8 tahun yg lalu atau tepatnya di tahun 2006.

Yang unik dalam hari ayah adalah yang pertama kali memprakarsai hal ini justru bukan dari kaum adam melainkan para ibu - ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sebuah komunitas lintas agama yang menggelar deklarasi Hari …

Hari Ganefo 2015: Apa itu Ganefo?

Fernayou Blog - Hai kawan Fernayou! Hari ini selain merayakan Hari Pahlawan ke-70, Indonesia juga merayakan hari yang berhubungan dengan olahraga. Apa itu? hari ini, Indonesia juga merayakan hari Ganefo. Hah? Ganefo? apaan tuh? Jadi, Ganefo adalah singkatan dari Games of the New Emerging Force atau Pesta Olahraga Negara-Negara Berkembang. GANEFO ini adalah suatu ajang olehraga yang didirikan oleh presiden pertama Indonesia, Presiden Soekarno, pada akhir tahun 1962 sebagai tandingan pesta olahraga Olimpiade. GANEFO menegaskan bahwa politik tidak bisa dipisahkan dengan olahraga, hal ini menentang dokrin Komite Olimpiade Internasional (KOI) yang memisahkan antara politik dan olahraga.
Indonesia mendirikan GANEFO setelah kecaman KOI yang bermuatan politis pada Asian Games 1962, karena Indonesia tidak mengundang Israel dan Taiwan dengan alasan simpati terhadap Cina dan negara-negara Arab. Aksi ini diprotes oleh KOI karena Israel dan Taiwan adalah anggota resmi KOI. Akhirnya KOI menangguhka…

Selamat Hari Pahlawan ke-70: Mengapa 10 November?

Fernayou Blog - Hai kawan Fernayou...
Maaf sudah lama nggak update blog lagi, banyak tugas yang nggak bisa diajak kompromi...
Sudah, langsung keinti, hari ini Indonesia merayakan salah satu hari yang benar-benar spesial, yaitu hari yang dikhusukan untuk mengenang jasa para pahlawan. Ya, hari ini Indonesia merayakan hari Pahlawan ke-70 atau tahun 2015. Untuk tahun ini, Hari Pahlawan ke-70 mengangkat tema:
"Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku"


By The Way, yang baca Fernayou Blog, udah pada tahu nggak, kenapa sih dipilih 10 November untuk hari pahlawan? Apa karena angka 10 itu mudah diinget? Atau karena angkanya jadi keren - 10 November => 10-11? Atau sebagainya...

Untuk yang pernah baca sejarah atau yang masih jadi pelajar, harusnya tahu dong...
Jadi, Peringatan 10 November dijadikan sebagai Hari Pahlawan karena pada tanggal itu, ada satu peristiwa hebat di mana berlangsung satu konfrontasi di Surabaya pada arek arek Suroboyo (anak-anak Surabaya) melawan serdadu NICA (N…