Langsung ke konten utama

Take Your Content to the New Level with an Affordable Device


Hai sobat FB.. It’s been a while since last time I wrote things on this blog. However, sekarang saya punya suatu device yang menarik. Sebenarnya perangkat ini sudah diperkenalkan oleh perusahaannya sekitar sebulan yang lalu. Namun kali ini, saya ingin mencoba untuk sedikit melakukan preview dan sedikit memberikan alasan mengapa perangkat ini dapat menjadi perangkat yang cocok untuk sobat yang suka membuat konten-konten berkualitas di internet.

ASUS selaku perusahaan yang membuat perangkat ini telah memperkenalkan perangkat ini pada akhir bulan April lalu. Dengan menyandang gelar VivoBook, tentu saja perangkat ini merupakan perangkat yang memiliki performance yang baik dengan harga yang cukup terjangkau. ASUS menamakan perangkat barunya ini dengan VivoBook A407.

Perangkat ini adalah perangkat kembar dua yaitu VivoBook A407UA dan VivoBook A407UB. Kedua perangkat ini sebenarnya benar-benar mirip, perbedaannya adalah perangkat VivoBook A407UA hanya memiliki graphic card Intel HD Graphic sementara VivoBook A407UB sudah menggunakan graphic card Nvidia GeForce MX110.

Nah, melalui artikel ini, saya akan mencoba untuk melakukan preview perangkat ini sekaligus juga memberikan beberapa alasan mengapa perangkat ini dapat sobat perhitungkan sebagai perangkat baru untuk membuat berbagai konten kreatif. Keep Reading, Folks!

3+ Reasons Why You Gonna Love This Device

Ok, perangkat ASUS VivoBook A407 ini adalah salah satu perangkat ASUS yang memang ditujukan untuk sobat yang menggunakan laptop untuk kegiatan sehari-hari seperti tugas-tugas kuliah ataupun game-game ringan. Perangkat ini memiliki performance yang baik namun memiliki harga yang lumayan terjangkau. Nah, di section ini, saya akan memberikan 3+ alasan mengapa kamu akan menyukai perangkat ini dan dapat membantu kamu dalam membuat konten-konten dimanapun, termasuk saya di blog ini.

1.     Great Display and Sound Features

Alasan pertama, tentu saja fitur yang ditanamkan oleh ASUS di hampir seluruh perangkatnya. Fitur pertama adalah fitur yang ditanamkan di sector gambar atau display perangkat ini. Pertama, ada fitur yang disebut ASUS Splendid Technology. Fitur ini  merupakan fitur yang memungkinkan sobat untuk mengatur tampilan gambar yang dikeluarkan oleh display dari perangkat ini. Ada empat mode yang dapat sobat gunakan, yaitu Normal, Eye Care, Vivid, dan Manual. Mode Normal ini adalah mode yang cocok untuk digunakan di sebagian besar penggunaan perangkat, dengan kata lain mode standarnya. Mode Eye Care adalah mode yang cocok digunakan untuk sobat yang menggunakan perangkat dalam waktu yang lama karena mode ini akan mengurangi pengeluaran cahaya biru yang dapat merusak mata. Mode Vivid adalah mode yang cocok digunakan untuk sobat yang ingin melihat gambar dengan warna dan kontras yang lebih baik. Terakhir, mode Manual adalah mode yang dapat sobat atur sendiri menurut preferensi sobat sendiri. Selain keempat mode tersebut, ASUS juga menanamkan fitur ASUS Tru2Life di perangkat ini. Fitur ini akan mengoptimalkan setiap pixel di dalam video untuk meningkatkan warna, ketajaman, dan kontras hingga 150% untuk mendapatkan gambar sebaik mungkin.


Fitur kedua adalah di bagian suara yang dihasilkan oleh perangkat ini. Melalui teknologi ASUS SonicMaster dan juga ASUS Audio Wizard, ASUS telah menanamkan fitur audio professional untuk memberikan pengalaman audio terbaik. ASUS SonicMaster ini menggunakan codec kelas professional untuk menguraikan berbagai kode-kode computer agar menjadi suara yang benar-benar baik; ditambahkan dengan amplifer dan speaker yang besar, dan ruang resonansi yang sangat baik. Selain itu, sobat juga dapat mengatur suara yang dikeluarkan perangkat ini melalui software ASUS Audio Wizard. Software ini memiliki beberapa mode yang dapat sobat pilih sesuai dengan apa yang ingin sobat dengar; contohnya adalah Gaming, Movies, Music, Recording, hingga Speech. Oh ya, software ini juga memberikan mode manual yang memungkinkan sobat untuk mengatur sendiri suara yang akan dikeluarkan.

Dengan gambar yang lebih baik, saya dapat menciptakan konten yang lebih kreatif karena dapat melihat warna yang lebih banyak dibandingkan dengan perangkat lain. Fitur display tersebut dapat membantu saya untuk melihat konten yang saya ciptakan dengan warna dan kontras yang lebih baik. Apalagi dengan fitur Eye Care yang sangat cocok untuk saya yang selalu bekerja di depan layar computer. Selain itu, saya merupakan orang yang dapat bekerja dengan baik jika mendengarkan musik. Oleh karena itu, fitur audio kelas atas yang diberikan oleh ASUS VivoBook A407 ini dapat sangat membantu dalam ‘memanggil’ sisi kreatif saya dengan musik-musik yang terasa nyata.

2.     Slim and NanoEdge Design with Complete Ports

“Beat Them with Less” merupakan salah satu tagline dari seri VivoBook. Salah satu keunikan dari seri ini adalah sebagian besarnya memiliki desain ultrabook atau desain yang tipis namun memiliki performa yang dapat bertarung di range harga serupa. Begitu juga dengan seri VivoBook A407 ini. Perangkat ini memiliki desain yang slim ditambah dengan port yang terbilang lengkap untuk kegiatan sehari-hari. Untuk bagian kiri, terdapat satu buah port daya, satu buah USB 3.1, satu audio jack combo, dan port HDMI berukuran penuh. Sementara di bagian kanan terdapat port USB 2.0 sebanyak satu buah dan indicator status baterai dan hard drive. Dengan ketebalan yang hanya 21.9mm dan berat yang hanya 1.5kg, perangkat ini dapat dengan mudah dibawa untuk melakukan pekerjaan sehari-hari dimanapun.


Selain itu, yang menarik adalah desain display yang digunakan oleh ASUS VivoBook A407 ini. Dengan desain yang ASUS sebut sebagai NanoEdge, bezel yang ada di kiri dan kanan layar dibuat seminimal mungkin yang memungkinkan ASUS menanamkan layar 14” dengan resolusi Full HD (1080p) di dalam body yang lebih kecil. Dengan bezel hanya 7.1mm, ASUS mampu membuat rasio layar ke body perangkat hingga 73.8% membuat perangkat ini terlihat lebih kecil dan lebih mudah untuk dibawa-bawa.

Kreativitas tidak dapat dipaksa untuk keluar di dalam ruangan, bukan? Sering kali saya mendapatkan berbagai ide-ide keren di luar saat saya duduk di taman atau di tempat dengan udara segar. Dengan desain yang slim dan NanoEdge ini, akan memudahkan blogger seperti saya menuangkan ide kreatif tersebut dimana pun.

3.     Great Specs with Great Security Feature at an Affordable Price

Untuk menunjang ide kreatif, banyak aplikasi kreatif yang memerlukan resource yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat yang kuat untuk mengangkat berbagai aplikasi itu untuk ide kreatif saya. Nah, ASUS VivoBook A407 ini sudah memiliki spesifikasi yang saya rasa cukup baik untuk keperluan itu. ASUS sudah menanamkan Intel Core i3 6006U yang memiliki kinerja tinggi namun berdaya rendah. Dibantu oleh RAM DDR4 sebesar 4GB yang dapat diupgrade hingga 8/16GB. Untuk ruang penyimpanannya sendiri, ASUS sudah menanamkan HDD sebesar 1TB dengan kecepatan rotasi 5400 RPM (Rotation per Minute). Yang menarik adalah, ASUS sudah menanamkan graphic card hingga Nvidia GeForce MX110 dengan 2GB GDDR5 Video RAM yang sudah sangat membantu dalam mengangkat berbagai grafis di dalam display perangkat ini. Oh ya, yang menarik dari perangkat ini adalah ASUS sudah menanamkan fitur keamanan fingerprint reader. Dengan fingerprint reader ini dan fitur Windows Hello di Windows, maka kita dengan mudah dan aman dapat membuka perangkat tanpa berlama-lama mengetikkan password maupun PIN. Hal ini juga lebih mengamankan perangkat kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab (ehm, temen satu kamar). Oh ya, apakah saya sudah mengatakan bahwa perangkat ini sudah terinstall Windows 10 Original? Jadi, sobat sudah dapat menggunakan perangkat ini sejak pertama membeli karena sobat sudah langsung menggunakan Windows 10 Original. Hari ini masih pake yang bajakan, apa kata dunia?


Dengan berbagai spesifikasi dan fitur keamanan itu, ASUS mematok harga sekitar Rp6.499.000 untuk VivoBook A407UB dengan graphic card GeForce MX110 dan Rp5.799.000 untuk versi VivoBook A407UA yang membawa graphic card Intel HD Graphic. Harga yang cukup bersaing dengan fitur yang ditawarkan, cukup untuk kantong anak SMA atau kuliahan seperti saya.

BONUS!

Selain ketiga alasan di atas, ada beberapa alasan yang saya pikir tidak dapat di anggap sebelah mata. Alasan pertama adalah fitur ASUS IceCool yang ditanamkan ASUS pada perangkat ini. Fitur ini menggunakan control kipas yang cerdas dan desain yang baik agar panas dapat mudah dikontrol. Dengan fitur ini, perangkat ini dapat bertahan dengan suhu palm rest rata-rata dibawah 36oC. Suhu yang stabil dapat membuat perangkat ini tetap dalam performance yang stabil dan dapat membuat sobat dalam mode kreatif yang stabil juga.


Selain itu, beberapa keamanan dan fitur baterai juga tidak lupa di tanamkan oleh ASUS di dalam perangkat ini. Baterai di perangkat ini dapat bertahan hingga 3x lebih banyak dibandingkan dengan masa pakai dari baterai Lithium-Ion lainnya. Selain itu, ASUS juga telah menanamkan fitur fast-charging dimana perangkat ini dapat di charge hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Berbagai fitur protection terhadap baterai juga telah ditanamkan oleh ASUS, diantaranya; Temperature, Input Over Voltage, Output Over Voltage, Output Over Current, Battery TCO, Adapter, hingga JEITA Protection. Jadi, sobat tidak perlu takut lagi dalam mengisi ulang daya di perangkat ini karena selain aman, masa pakai perangkat ini juga lebih panjang dibandingkan dengan perangkat dengan baterai sejenis.

Bottom Line

ASUS telah memperkenalkan anggota keluarga baru di seri VivoBook yang diberi nama VivoBook A407. Laptop ini sangat cocok untuk digunakan oleh sobat yang memiliki berbagai ide kreatif untuk diciptakan. Dengan berbagai fitur, mulai dari display, sound, dalaman, hingga keamanan yang baik dan harga yang terjangkau, perangkat ini benar-benar cocok digunakan untuk sobat yang suka membuat konten-konten berkualitas. Sebut saja Intel Core i3 6006U, Nvidia GeForce MX110, RAM DDR4 4GB, HDD 1TB, NanoEdge Design, Complete Ports, Light, Fingerprint Sensor, dan sebagainya benar-benar dapat membantu sobat dalam mengolah berbagai konten agar menjadi konten kreatif di blog maupun di social media sobat maupun saya di blog ini.

Bagaimana? Dengan harga yang terbilang terjangkau dan fitur-fitur kelas atas, apakah sobat tertarik dengan perangkat ini? Tuangkan semuanya di kolom komentar ya. See you on Comment Section and Other Post. 

Cheers!

Komentar

Postingan populer dari blog ini