Langsung ke konten utama

Hari Gini Masih Internetan Pakai Kuota? #UpgradeToTheUnlimited


Image: Webok.co

Hi kawan FB! How was it?
Hope your life’s great. It should be great!

Anyway, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang cara penggunaan internet. Well, internet zaman sekarang itu sudah menjadi salah satu hal yang mungkin tidak dapat dipisahkan dari banyak hal yang kita lakukan di kehidupan nyata. Mulai dari belajar, memasak, mencari informasi, social media, dan berbagai hal lainnya sekarang dapat kita lakukan secara daring (dalam jaringan).

Nah, selain internet, salah satu perangkat yang sedang naik daun (dan nampaknya masih akan naik daun hingga beberapa tahun kedepan) adalah ponsel pintar atau yang biasa disebut sebagai smartphone. Dari perangkat kecil ini, kita dapat melakukan banyak hal; dan ditambah dengan internet, kegunaan smartphone ini semakin banyak. Berbagai kemampuan internet dapat kita lakukan dari perangkat ini.

TAPI, yang jadi permasalahan adalah, biasanya perangkat ini untuk terkoneksi dengan internet harus menggunakan kartu SIM yang dijual terpisah. Berbagai kartu SIM dari provider yang ada di Indonesia telah memberikan berbagai paket internet yang dapat menunjang kehidupan daring kita. Masalahnya, mereka biasanya menggunakan kuota untuk paket internet tersebut. Jikalau ada yang unlimited pun, masih menggunakan ‘kuota’ pemakaian wajar (biasanya disebut FUP) yang jika sudah lebih, kecepatan yang kita dapatkan benar-benar payah.

Namun untuk sekarang, sobat FB dapat merasa lebih baik karena ada salah satu provider yang menawarkan kecepatan internet tinggi, tanpa kuota, dan harga yang murah. Provider tersebut adalah BOLT! Provider ini menawarkan tiga pilihan paket internet unlimited mulai dari 90 ribuan hingga 300 ribuan sesuai dengan kecepatan unduh dan unggah masing-masing paket. Nah, kali ini saya akan membahas beberapa alasan untuk memilih provider BOLT! ini dalam menemani sobat untuk berselancar di internet. Let’s #UpgradeToTheUnlimited!

WHY BOLT!?

Seperti yang saya sebutkan di atas, provider ini menawarkan paket internet yang sejak lama saya impikan: pakat internet yang memungkinkan kita berselancar di internet smartphone tanpa memikirkan tentang jumlah kuota yang tersisa. Masalah ini sebenarnya dapat saja di selesaikan dengan menggunakan perangkat WiFi, namun, perangkat tersebut sangat tidak mobile dalam penggunaannya. Jadi, perangkat tersebut malah dapat membuat masalah baru: tidak dapat mengikuti tren pekerjaan zaman sekarang, yaitu bekerja dengan mobile. Nah, disini, saya akan membahas beberapa alasan mengapa sobat harus mencoba dan merasakan paket internet unlimited yang ditawarkan oleh BOLT! ini.

1.      BOLT! is UltraSpeed!

Image: Fernayou Design
BOLT! sejauh yang dapat saya ingat merupakan salah satu provider pertama yang memberikan layanan jaringan 4G di Indoensia. Sekarang banyak provider Indonesia yang sudah mendukung dan memberikan layanan jaringan 4G di Indonesia, maka dari itu BOLT! juga tidak mau kalah dengan meningkatkan layanan jaringan 4G mereka. Nah, dengan peningkatan ini BOLT! semakin dan lebih cepat dibandingkan dengan provider lain. Bagaimana tidak, mereka sudah menggunakan teknologi 4G LTE Advance untuk setiap BTS (Base Transceiver Station) mereka dan mereka sudah menggunakan fiber optic cable untuk 90% BTS mereka yang membuat kecepatan internet yang mereka tawarkan semakin cepat dan baik. Oh ya, satu lagi yang menarik adalah BOLT! menggunakan seluruh BTS mereka untuk jaringan 4G tanpa membagikannya untuk jaringan 2G dan 3G. Hal ini dapat membuat penggunaan jaringan 4G lebih baik karena bandwidth yang dimiliki tidak perlu di bagikan untuk jaringan lain.

2.      BOLT! is UltraCoverage

Image: Fernayou Design
Jika dulu, BOLT! mendapatkan beberapa review negatif karena area yang ter-cover oleh mereka sangat sedikit, walaupun di Jakarta. Hari demi hari mereka mulai meningkatkan jumlah area yang mereka cover hingga sekarang. Setelah saya cari-cari ternyata BOLT! sudah mengcover sekitar 98% area Jabodetabek dan sekitar 95% area Medan dan sekitarnya. Jumlah yang saya rasa sudah sangat besar untuk provider ini dibandingkan dengan saat masa-masa awal mereka.
Image: Jaringan yang ter-cover oleh BOLT! (Sumber: BOLT! Official Website)

 
Image: Fernayou Design
Hal ini dapat terjadi oleh karena 3600 BTS untuk memancarkan sinyal 4G di Jabodetabek dan Medan. Seperti yang saya sebutkan di atas, BOLT! menggunakan seluruh pemancar sinyalnya untuk memancarkan sinyal 4G dan tidak dibagi-bagi untuk sinyal 2G dan 3G. Nah, dari banyaknya BTS tersebut, BOLT! memasang mereka sekitar satu di setiap 150 meternya. Itu artinya ada sekitar dua puluh BTS setiap satu kilometer persegi. Hal ini dilakukan BOLT! untuk meningkatkan kekuatan sinyal 4G mereka.

3.      BOLT! is UltraValue

 Nah, masalah harga, BOLT! sekarang sudah saya rasa benar-benar terjangkau. Apalagi dengan adanya pilihan paket unlimited yang dikeluarkan sekitar awal tahun 2017 lalu sangat membantu sobat-sobat yang suka berselancar di internet namun tidak ingin memikirkan tentang sisa kuota yang sobat miliki, seperti saya. Jujur, saya selalu memikirkan jumlah kuota yang termakan setiap saya berselancar di internet. Setiap saya berselancar, saya mencoba untuk cek sisa kuota dan menghitung jumlah Mega Byte yang termakan oleh aktivitas itu. Namun setelah menggunakan paket InternetUnlimited BOLT ini, saya sudah tidak pernah memikirkannya lagi. Kan Unlimited.
 
Image: BOLT! Official Website
Yang menarik dari paket ini adalah, harga yang ditawarkan mulai dari 90 ribuan dengan kecepatan unduh 3 Mbps dan unggah 1 Mbps yang sudah cukup cepat untuk penggunaan smartphone. Selain itu, BOLT! juga menawarkan kecepatan unduh hingga 15 Mbps dan unggah 5 Mbps dengan harga Rp272.000 dan juga paket dengan kecepatan unduh hingga 30 Mbps dan unggah 5 Mbps dengan harga Rp363.000. Silakan sobat dapat pilih yang sesuai dengan kebutuhan sobat. Saya sendiri menggunakan paket dengan harga 90 ribu yang saya rasa sudah sangat mencukupi kehidupan atau gaya hidup daring saya yang biasanya hanya membuka YouTube, sedikit Instagram, dan full browsing. Semua terasa cepat hampir tanpa lag dan buffering.
Screenshot SpeedTest untuk Paket Internet Unlimited BOLT!
Oh ya, hampir lupa, paket internet unlimited BOLT ini berbeda dengan paket internet unlimited dari provider lain. Jika biasanya provider lain memberikan paket unlimited dengan batas pemakaian wajar (FUP), BOLT! tidak memberikan kuota apapun termasuk FUP itu. Jadi, berapapun pemakaian internet sobat, kecepatan internetnya tidak akan berkurang. 

Penutup

Demikian beberapa alasan sobat untuk menggunakan provider BOLT! ini yang menawarkan kecepatan internet seperti namanya sendiri, as fast as BOLT! Ditambah lagi dengan paket Internet Unlimited BOLT, kehidupan berinternet sobat akan semakin baik. Internet cepat, tanpa kuota, full 4G, apa lagi? Hari gini internetan masih pakai kuota? Let’s #UpgradeToTheUnlimited! #BOLTLebihCepat!

C U on another post!

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20