Langsung ke konten utama

Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Anda


Hi kawan FB,
kali ini saya akan membagian Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Anda.
Para sobat FB, kecepatan loading blog sangat diperlukan untuk meningkatkan traffic/visitor blog. Memang, jaman serba instan ini, sudah banyak orang yang malas untuk menunggu hal yang begitu lama. Begitu juga visitor blog, mereka mungkin akan malas diam di blog yang lambat. Maka, sebelum mengedit blog anda, ada baiknya melihat seberapa cepat blog anda me-loading isinya. Oleh sebab itu, Fernayou Blog akan mereview beberapa situs terbaik untuk melihat kecepatan loading blog.
  1. PageSpeed Insights by Google
    Situs pertama ini adalah situs produk dari Google Developer. Dengan tools ini, kita dapat mengetahui performa blog kita. Mulai dari masalah-masalah yang memperlambat waktu loading blog, saran masalah yang perlu di perbaiki di blog sobat agar blog sobat memiliki waktu loading yang sedikit, sampai masalah atau aturan-aturan apa saja yang telah sobat patuhi (masalah yang sudah diperbaiki).
  2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix
    Tools ini adalah tools buatan GTmetrix. Fungsinya mirip seperti PageSpeed Insights buatan Google. Kita dapat melihat kecepatan loading blog kita secara 100%, melihat berat blog kita, serta total Requests blog. Seperti PageSpeed Insights, situs ini juga memberikan saran masalah yang perlu di perbaiki di blog sobat untuk blog sobat memiliki waktu loading yang cepat. Tapi sayangnya, jika sobat FB mendaftar di GTmetrix, maka sobat hanya akan diberikan kesempatan 20 kali perhari untuk test kecepatan website sobat.
  3. Pingdom Tools by Pingdom
    Tools ini adalah tools buatan Pingdom. Tool ini memiliki fungsi yang sangat persis dengan Tool buatan GTmetrix. Hanya saja, situs ini tidak memberikan batasan pemakaian seperti tool buatan GTmetrix yang hanya memberikan batasan 20x sehari. Situs ini memiliki fitur Page size, total waktu untuk me-loading blog sobat, total request, dll. Disamping itu juga, situs ini memiliki fitur untuk menggunakan server dari Amsterdam (Belanda), NewYork (USA), atau Dallas (Texas, USA).
Ya, Mungkin sementara hanya itu saja review yang saya berikan untuk melihat kecepatan loading blog anda.
---
Terima kasih telah membaca sampai selesai artikel Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Anda.
Semoga bermanfaat, ikuti terus update-update dari Fernayou Blog. Terima Kasih ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini