Langsung ke konten utama

Selamat Hari Pahlawan Nasional ke-69!

Hai kawan..
Seperti yang kita ketahui, hari ini adalah hari yang spesial bagi kita rakyat Indonesia. Mengapa? Karena hari ini adalah hari spesial yang dikhususkan untuk semua pahlawan Nasional kita. Ya, Hari ini ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasonal Ke-69.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014, Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial mengadakan Rapat Pleno I untuk menyusun agenda kegiatan Hari Pahlawan.. Salah satunya pada rapat tersebut dirumuskan Tema Hari Pahlawan yaitu : "Pahlawanku Idolaku" tema tersebut sengaja dipilih agar lebih populer, mudah diingat, mudah diucapkan dan mudah dimengerti karena segmen atau sasaran dari pelembagaan Hari Pahlawan tahun ini adalah remaja dan pemuda. Selain itu diharapkan pula para generasi muda dapat meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai idolanya", demikian diucapkan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Drs. Hartono Laras, M. Si.
  


Rapat Pleno dipimpin oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Drs. Hartono Laras, M. Si, Pejabat Eselon I dan II, Staf Khusus Menteri, Ketua Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014, Panitia Pusat Harwan Tahun 2014, Pimpinan Kementerian/Lembaga, Pimpinan TNI dan POLRI serta Panitia Pusat Harwan Tahun 2014. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 36/HUK/2014 tanggal 14 April 2014 menetapkan kembali Bapak Bambang Sulistomo  (Putra Pahlawan Nasional Bung Tomo) selaku Ketua Umum dan Bapak Syaiful Hadi (Putra Pahalwan Nasional KH. Idham Khalid) selaku Wakil Ketua  Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014.
  


Agenda Rapat Pleno tersebut membahas tentang rencana kegiatan Peringatan hari Pahlawan Tahun 2014 yang meliputi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Pusat, Daerah maupun di Luar Negeri yang pada dasarnya terdiri dari kegiatan yang bersifat seremonial rutin sesuai dengan acara pokok dan kegiatan-kegiatan yang diarahkan pada upaya untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan dan memantapkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.(http://www.kemsos.go.id)

Tema
Tema Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-69 adalah

"Pahlawanku Idolaku"

Sementara Slogan Hari Pahlawan Nasional ke-69 adalah
”JANGAN SIA-SIAKAN PENGORBANAN PARA PAHLAWAN KITA”
---
Semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua.
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya" - Bung Karno

Komentar

Postingan populer dari blog ini