Langsung ke konten utama

Aplikasi YouTube Pihak Ketiga yang Lebih Kaya Fitur!

Fernayou Blog - Hai kawan FB, apakabar?
Semoga semua keren. Nah, untuk kali ini, saya belum akan membagikan artikel tentang daftar aplikasi dan game gratisan minggu ini. Namun, masih mirip, untuk kali ini saya akan membagikan suatu aplikasi gratis, suatu aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi dari pihak pertama.

Nah, jujur, saya dulunya percaya bahwa aplikasi client pihak ketiga tidak mungkin memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi pihak pertamanya. Jadi, jika Google memiliki aplikasi pihak pertama, misalnya YouTube, maka saya (misalnya sebagai developer) rasanya tidak mungkin menambahkan fitur yang langsung bermain di inti dari aplikasi YouTube client tersebut. Menurut saya karena memang fitur di dalam kode YouTube hanya segitu. Jika saya menambahkan beberapa kode, kemungkinan tidak akan benar-benar disupport oleh YouTube official. Itu adalah contoh.

Nah, beberapa bulan yang lalu, kepercayaan saya itu dipatahkan. Aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang merupakan aplikasi client dari YouTube. Namun, aplikasi ini memiliki beberapa fitur lebih yang menurut saya sangat menarik dan tidak dimiliki oleh YouTube official sendiri, setidaknya untuk versi gratisnya. Aplikasi ini adalah YouTube Vance. Jika sobat mencari di internet, kemungkinan aplikasi ini memang sudah sangat terkenal.

Aplikasi ini memang membawakan beberapa fitur yang menurut saya menarik dan tidak dapat ditemukan di aplikasi YouTube official. Beberapa fitur tersebut adalah:
  • Block YouTube ADs
  • Background playback feature
  • Force VP9 (format render video untuk YouTube) or HDR
  • Override Max Resolution
  • Pinch to Zoom on all devices
  • Dark Theme -- Even darker (black)
  • PiP (Picture in Picture), only on Android Oreo
  • Video window new or old style
  • Repeat video feature
  • Preferred resolution & speed feature
  • Swipe controls for volume and brightness
Bagaimana? Banyak juga bukan? Saya sendiri telah menggunakan beberapa fitur tersebut. Salah satu fitur yang paling saya suka adalah fitur background playback itu sendiri. Jika biasanya YouTube official app tidak dapat memutar video jika kita keluar dari aplikasi tersebut, maka berbeda dengan aplikasi ini. Aplikasi ini akan tetap memutar video tersebut. Bahkan ada tombol untuk membuat video tersebut seolah sebagai musik -- jadi aplikasi ini berlagak seperti aplikasi pemutar musik. Contoh penggunaan fitur tersebut adalah sebagai berikut:

Cukup menarik bukan? Nah, jika sobat tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, sobat dapat mengunduhnya di link berikut:

Download YouTube Vance

Tenang saja, untuk menggunakan aplikasi ini, sobat tidak perlu membuka akses root pada ponsel sobat. Oh ya, jika sobat ingin menggunakan aplikasi ini secara penuh, dengan bisa log-in ke akun Google sobat, sobat harus mengunduh dan menginstall aplikasi MicroG. Untuk mengunduh aplikasi MicroG, sobat dapat langsung menuju website YouTube Vance dan pada section MicroG Download, sobat dapat mengunduhnya disana.
---
Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. See you on the other posts... ~

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini