Langsung ke konten utama

Cara Memasang Skrip Alert di Blogger/Blogspot


Hai kawan...
kali ini saya akan membagikan tutorial tentang blogging lagi...
Sudah lama sekali saya tidak membagikan tutorial tentang blogging, maka kali ini saya akan membagikan salah satu tutorial tentang blogging yang saya miliki.

Gadget atau tepatnya skrip yang akan kita pasang ini -saya menyebutnya skrip alert-, biasanya digunakan oleh para blogger untuk menampilkan pesan awal mereka kepada pengunjung.
Jika anda pernah berkunjung ke sebuah blog, dan melihat pesan, misalnya "Selamat Datang", maka itulah yang disebut dengan skrip alert ini.

Disini saya akan membagikan cara sederhana untuk menampilkan pesan tersebut.
Baiklah dari pada panjang lebar, langsung saja saya berikan cara menampilkan "Skrip Alert" ini pada Blog sobat.
  1. Pertama seperti biasa, Login ke akun Blogger sobat.
  2. Selanjutnya klik segitiga kecil disamping tulisan "Daftar Entry", lalu klik Template.
  3. Lalu klik tombol Edit HTML.
  4. Biar lebih aman, jangan lupa backup dulu template anda. Agar jika terjadi kesalahan, template sudah aman.
  5. Jika sudah, cari kode </head> (anda dapat mencarinya menggunakan Ctrl + F )
  6. Jika sudah ketemu, masukkan kode berikut ini tepat diatas kode </head> <script language='JavaScript'>alert(&quot;Selamat Datang&quot;);</script>
  7. Jika sudah, klik tombol Simpan Template.
  8. Sekarang coba buka blog anda, maka akan terlihat seperti ini:

***
Selesai! Live Demo
Terimakasih telah mengunjungi Fernayou Blog, kunjungi terus...! ^^
Note: Jika ada yang tidak anda mengerti, anda dapat menanyakannya di kolom komentar dibawah ini. Jika gambar yang Fernayou Blog berikan diatas, maka anda dapat memperbesarnya dengan cara meng-klik-nya.




Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini