Langsung ke konten utama

Cara Membuat Postingan Blog Muncul Secara Otomatis di Facebook atau Twitter

Hai Kawan FB,
Kali ini saya akan membagikan Tutorial tentang Blogging, dimana tutorial ini sangat berguna, misalnya untuk menambah traffic di blog sobat.

Tutorial kali ini berguna untuk membuat postingan blog muncul secara otomatis di akun facebook atau twitter sobat, yang dimana artinya setiap anda meng-post suatu artikel di blog sobat, maka artikel itu akan secara otomatis terpublish di akun facebook, twitter, atau bahkan halaman facebook sobat.
Jadi, bagi anda yang malas untuk membuka akun sosial media-nya (khususnya Facebook dan Twitter) untuk mempublikasikan artikel blog anda, maka anda dapat menggunakan tips dan tutorial ini.

Penasaran dengan hasilnya? Langsung saja cara membuatnya:

  1. Pertama buka situs http://dvlr.it/
  2. Lalu, klik tombol Sign Up. Lalu isi email adress sobat beserta password yang sobat inginkan, setelah itu klik tombol Go.
  3. Klik Start Feeding.
  4. Setelah itu, masukan Feeds blog sobat, jika sobat tidak tahu, sobat FB dapat dapat menuliskan ini: http://nama-blog-sobat.blogspot.com/feeds/posts/default. Tulisan yang berwarna merah diganti dengan url blog sobat.
  5. Lalu di kolom Choose Destination, jika anda ingin postingan blog sobat secara otomatis muncul ke akun twitter sobat, maka klik logo Twitter. Jika anda ingin muncul ke akun facebook anda, maka pilih logo Facebook, dst. Disini saya memilih akun Facebook saya. Oh ya, jika anda ingin memasukkannya ke twitter dan facebook, atau lebih banyak akun lagi, anda dapat menambahkannya lagi di step terakhir.
  6. Jika keluar jendela untuk log-in, maka log-in dengan akun yang anda punya. Jika sudah, klik Log-in, lalu klik ok
  7. Lalu pilih akun anda, anda dapat memilih akun pribadi anda, atau akun fanspage blog (jika facebook).
  8. Klik Continue.
  9. Selesai! Jika ingin menambahkan akun, klik add.
  10. Hasilnya:
***
Selesai, sekarang jika anda membuat postingan baru dan mempublikasikannya, maka postingan itu akan muncul pada akun facebook, twitter, atau bahkan fanspage facebook anda -seperti mengaupdate status-.

---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... ^^

Catatan:
·         Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut.
·         Dan jika ada masalah pada tutorial ini, anda dapat langsung menanyakannya di komentar, kirim email kepada Fernayou Blog, atau ke kolom Contact.
·         Terima kasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini