Langsung ke konten utama

Cara Mengganti Desktop Wallpaper Dengan Gambar Homepage Bing

Fernayou Blog - Hai kawan Fernayou!
Sudah lama saya tidak update blog ini.. Maaf sekali ya...
----
Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara mengganti desktop wallpaper Windows dengan gambar homepage Bing. Jika anda sedikit geeky sudah pasti anda mengenal mesin pencari ini, walaupun mesin pencari ini tidak sepopuler Google, tapi setidaknya Bing memiliki fitur dan fungsi yang tidak kalah dengan Google.

Seperti yang kawan FB ketahui, layanan mesin pencari buatan Microsoft ini selalu menampilkan foto-foto keren yang dapat menyegarkan mata pada tampilan homepagenya.

Jika anda menyukai gambar-gambar yang ada di homepage Bing dan ingin mengganti desktop wallpaper anda dengan gambar-gambar tersebut, maka anda singgah di blog yang tepat (#cieh..)..

Menjadikan Gambar Homepage Bing Sebagai Wallpaper Desktop

Disini saya menggunakan aplikasi official Bing dari Microsoft, yaitu Bing Desktop. Software ini dapat berjalan di sistem operasi Windows XP hingga Windows 10. Selamat mencoba... :D

  1. Pertama, download Bing Desktop dengan mengunjungin halaman download berikut ini. Sizenya kecil kok, cuman 10MB...
  2. Setelah selesai mengunduhnya, jalankan setupnya seperti biasa. Ketika aplikasi ini selesai diinstall, kawan FB akan diberikan beberapa pilihan, yaitu menjadikan gambar homepage Bing sebagai wallpaper desktop, menjadikan MSN sebagai homepage browser sobat, menjadikan Bing sebagai default search engine, dan ikut membantu Microsoft dalam mengetahui experience pengguna Bing. Beri tanda centang jika menyetujui option, dan hilangkan bila tidak setuju. Klik Finish untuk mengakhiri proses instalasi.
  3. Dengan begitu, maka sobat dapat menjalankan software Bing desktop. Untuk mengganti desktop wallpaper dengan gambar homepage Bing, klik icon untuk memilih desktop wallpaper sobat.
  4. Setelah itu, sobat dapat memilih gambar dari beberapa kategori, yaitu Bing, Animal, Scenery, dan Other. Selain itu, sobat juga dapat mengatur jeda pergantian gambar, mulai dari 5 detik, 30 menit, 1 jam, dan 1 hari.
  5. Setelah memilih gambar, maka otomatis desktop wallpaper sobat akan tergantikan oleh gambar homepage Bing.

***
Selain menawarkan gambar Bing sebagai wallpaper, software Bing desktop ini juga memilki fitur lain seperti melakukan pencarian, cuaca, berita, tending, hingga gambar yang sedang menjadi tren saat ini.

Setelah membaca dan mencoba tutorial ini, bagaimana? Desktop wallpaper sobat menjadi lebih keren, atau sama saja? bagikan di kolom komentar ya... ;)
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... 😄😄

Catatan:
·        Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut.
·        Dan jika ada masalah pada tutorial ini, anda dapat langsung menanyakannya di komentar, kirim email kepada Fernayou Blog, atau ke kolom Contact.

·        Terima kasih

•••
Saya ingin meminta maaf kepada seluruh sobat Fernayou, karena akhir-akhir ini saya jarang ngeblog. Hal itu dikarenakan kesibukan saya yang telah menginjak kelas IX dan sudah mulai ujian-ujian. Saya akan benar-benar aktif ngeblog kembali setelah selesai UN. Terima kasih kepada seluruh sobat Fernayou. Mohon doa untuk seluruh kelancaran. Sekali lagi, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini