Langsung ke konten utama

Update Windows 10 Mobile Final Untuk Lumia Telah Tersedia!


Fernayou Blog - Hai kawan FB...
Pagi pagi begini, dapet Hot News dari salah satu portal Windows yang memberitahukan bahwa update Windows 10 Mobile Final telah tersedia!

Betapa bahagianya saya sebagai salah satu pengguna Windows dan Windows Phone di Indonesia yang telah menunggu berbulan-bulan update final Windows 10 Mobile ini. Hari ini (sebenarnya pagi tadi) update tersebut telah diberikan kepada beberapa pengguna Windows Phone, khususnya Lumia untuk gelombang pertama.

Lumia gelombang pertama? Lumia versi berapa aja? Menurut situs resminya, Microsoft Indonesia memberitahukan Lumia gelombang pertama yang mendapatkan update, yaitu Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640 LTE, Lumia 640 XL, dan Lumia 930. Dari daftar tersebut, sebenarnya ada juga Lumia 635 (1 GB RAM), namun karena Lumia tersebut tidak dirilis di Indonesia, maka tidak dituliskan oleh Microsoft Indonesia. Sepertinya Lumia dengan seri x30 seperti Lumia 730 (update: Salah satu admin portal Windows yang menggunakan Lumia 730 mengatakan bahwa ia mendapatkan upgrade Windows 10 Mobile di Lumia 730-nya), dan seri x20 seperti Lumia 1020, Lumia 520, dan Lumia lainnya akan mendapatkan update pada gelombang kedua.
---
Back to the topic, Jika Lumia anda masuk daftar pertama, seharusnya anda mendapatkan pemberitahuan update Windows 10 Mobile. Untuk mengunduhnya anda diharuskan menggunakan WiFi, well, ini dapat dimengerti mengingat update Windows 10 Mobile tidak kecil. Kira-kira sizenya lebih kurang 1 GB, menurut salah satu orang yang telah mengunduh update ini.

Namun, jika Lumia anda telah terdaftar dan tidak mendapatkan pemberitahuan update, anda dapat menggunakan Upgrade Advistor untuk mengecek, sekalian untuk mempersiapkan Lumia anda. Hal ini juga berlaku untuk devices berseri X20, siapa tahu anda juga mendapatkan update :v


---
Tunggu apa lagi? Ayo download pembaruan Windows 10 Mobile. Setelah update, berikan komentar sobat FB bagaimana rasanya 'menyicipi' Windows 10 Mobile...
============================================================

UPDATE!!!!

Update Windows 10 Mobile Final Gelombang Kedua dan seterusnya tidak akan diberikan! Berikut ini pernyataan Microsoft:
Dengan adanya kepastian ini, sudah dipastikan bahwa pengguna Lumia-Lumia flagship lawas seperti 925, 920, hingga 1020 tidak akan mendapatkan update ini. Bahkan smartphone lawas HTC seperti HTC One M8 for Windows dan HTC 8X tidak mendapatkannya.

Alasannya? Gabriel Aul memberikan keterangannya lewan akun Twitternya. Menurutnya, laporan mengenai isu performa pada smartphone Windows Phone lama lebih banyak dibandingkan yang menyetujui untuk diberikan versi final pada smartphone lawas. Hardware yang sudah usang kelihatannya menjadi salah satu penyebabnya juga.
(Sumber: MSPowerUser, via WinPoin)
---
Sumber: Windows Blog, via Winpoin. Sumber gambar (cover):  Berita Teknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini