Langsung ke konten utama

Photoblog.com: Situs Belajar dan Publikasi Fotografi

Logo Photoblog.com
Fernayou Blog - Hai kawan FB! Sudah hampir setahun rasanya blog ini belum update. Mohon maaf untuk itu.

Okay, hari ini, saya ingin membagikan tentang salah satu situs web yang sangat cocok untuk sobat ynag suka dengan fotografi. Situs ini sendiri memiliki berbagai fitur, salah satunya adalah belajar hingga dapat membuat blog yang dapat berisi dengan foto-foto yang sobat publikasikan.

Situs web ini sendiri bernama Photoblog.com. Pencipta situs web ini adalah orang yang sama yang menciptakan situs web yang dulu pernah saya bagikan juga di dalam artikel Cara Convert File PDF ke Gambar.

Sebagai situs web photography, tentu saja situs ini harus berhadapan dengan berbagai layanan yang ditawarkan oleh situs web lainnya. Lalu, apa saja fitur yang dimiliki oleh situs web ini untuk 'melawan' berbagai layanan yang sudah ada lebih dulu? Berikut ini adalah beberapa yang menarik.

Fitur yang ditawarkan

Fitur yang ditawarkan oleh situs web ini terbilang menarik untuk harga yang ditawarkan oleh mereka (yang akan selanjutnya saya bahas). Apa saja fitur yang dibawa? Berikut ini adalah daftarnya:

1. Blog yang sederhana

Melalui Photoblog.com, sobat dapat menciptakan blog sobat sendiri. Untuk setup nya sendiri, sobat dapat menciptakannya dengan editor online yang mereka miliki. Oleh karena itu, setup seperti itu dapat membuat sobat lebih terforkus untuk memperkaya konten dan lebih sedikit menghabiskan waktu dan tenaga untuk menciptakan website. Blog sobat itupun dapat sobat koneksikan dengan berbagai media sosial untuk memperkaya traffic yang masuk dan keluar dari blog sobat.

2. Tools untuk fotografer dari awam hingga profesional

Photoblog.com memiliki berbagai tool yang mempermudah sobat untuk menganalisa foto dan konten dari blog sobat. Situs ini memiliki statistik - termasuk views, comments, likes, dan favorites - untuk foto-foto yang sobat sudah publikasikan di blog sobat. Sobat juga dapat menambahkan template untuk memperindah foto-foto yang sobat upload.

Yang menarik adalah adanya fitur personal brand yang memungkinkan sobat untuk menambahkan watermark dengan brand sobat sendiri. Watermark ini dapat membuat foto yang sobat upload memiliki semacam ID atau pengenal bahwa sobatlah yang memiliki foto itu.

3. Komunitas yang luas

Komunitas dari PhotoBlog.com
Sebagai situs web fotografi, sudah sangat pasti adanya komunitas yang dapat menginspirasi dalam berkarya. Di dalam PhotoBlog.com ini sendiri, setidaknya ada sekitar 300,000 blogger yang dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan karya-karya yang menarik di sekitar kita. Komunitas besar itu sendiri dapat juga membantu sobat dalam meningkankan jumlah orang yang melihat dan mengenal karya yang sobat publikasikan. Menarik untuk terus belajar dari berbagai komentar dan diskusi yang dilakukan di dalam komunitas yang besar.

PhotoBlog.com Forum
Selain itu, PhotoBlog juga memiliki forum yang menarik juga karena disini sobat dapat berdiskusi lebih dalam lagi dibandingkan jika di kolom komentar yang ada di konten sobat.

4. Teroptimalisasi untuk fotografer

Selain berbagai tool yang dikhususkan untuk fotografer yang saya sebutkan di poin kedua, situs web ini juga memiliki berbagai tool lainnya yang membuat sobat terus dapat berkembang dengan karya-karya sobat. Spam tool di dalam situs web ini dapat mencegah komentar-komentar yang tidak sesuai dengan konten atau karya yang sobat publikasikan. Hal ini dapat memudahkan sobat melihat komentar yang hanya membantu sobat, dalam hal ini kritik, komentar, dan saran-saran dari pengguna yang lain.

Foto dan karya yang sobat publikasikan di situs web ini pun akan selalu online. Mereka menjanjikan bahwa semua foto yang sobat publikasikan akan selalu aman dan di-back up agar selalu online. Selain itu, berbagai tool, seperti misalnya SEO dan contact form yang dimiliki oleh situs web ini dapat membantu sobat dalam meningkankan traffic yang masuk ke dalam blog sobat.

Untuk menjaring lebih banyak orang, sobat juga diharuskan memiliki blog yang menarik. Dalam hal ini, sobat dapat memiliki blog yang memiliki desain yang menarik. Caranya? Tenang saja, PhotoBlog memiliki fitur untuk mengkustomisasi blog yang sobat miliki.

5. Belajar tentang fotografi, gratis!

Belajar tentang fotografi di PhotoBlog.com
Selain dari berbagai fitur di atas, PhotoBlog.com juga memiliki berbagai artikel yang sangat menarik untuk menambah pengetahuan tentang fotografi. Artikel-artikel tersebut termasuk pada tips-tips fotografi, berbagai rekomendasi gadget, inspirasi, dan sebagainya. Dapat dipastikan sobat dapat semakin semangat untuk berkarya dengan situs ini.
---

Menarik bukan?  jika sobat tertarik untuk mendaftar pada situs web ini, sobat dapat langsung menuju situs web mereka, PhotoBlog.com.
Pricing PhotoBlog.com
Lalu, harga yang ditawarkan bagaimana? Harga yang ditawarkan untuk berbagai fitur di atas terbilang lumayan terjangkau, menurut saya. Sobat dapat menggunakan semua fitur diatas, termasuk juga unlimited photo upload, dengan harga $19.95 pertahun. Harga segitu lebih terjangkau jika dibandingkan dengan layanan dan fitur serupa dari layanan lain yang harganya setidaknya 23.53 USD hingga 71.88 USD. Sangat menarik bukan?

Jika sobat tertarik, sobat dapat mendaftar melalui link berikut ini:


***
Terima kasih!

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini