Langsung ke konten utama

Cara Mengconvert file PDF ke JPG/PNG

Fernayou Blog - Hai kawan FB, kali ini saya akan membagikan tutorial sederhana yang sedikit "anti-mainstream". Mengapa saya bilang anti-mainstream? karena kebanyakan blog membagikan tutorial tentang "cara mengubah file JPG/PNG/BMP ke PDF", sementara saya membagikan "Cara Mengubah file PDF ke JPG/PNG/BMP". Ya, mungkin anda telah membaca tutorial ini di beberapa blog lain, karena ini tidak sepenuhnya baru.
Baiklah, tanpa panjang lebar, cara yang akan saya bagikan ini sangat mudah, dimana anda dapat membuka suatu website lalu mengconvert-nya. Untuk convert, anda tidak perlu membayar sepeserpun uang, atau gratis. Selain gratis, dalam website dikatakan, mereka akan menanam satu pohon setiap 5000 file PDF yang di-convet menjadi JPG. Itu artinya, anda sudah dapat menyelamatkan bumi hanya dengan mengconvert 5000 file PDF ke JPG. Lumayan lah...
Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja cara mengconvert file PDF ke JPG dan PNG.
  1. Pertama, buka website Convert2JPG.net.
  2. Scroll website sedikit kebawah, sampai anda mendapatkan seperti yang dikotakan merah.
  3. Pada "Pick the PDF document to convert to JPG" (1), pilih file PDF yang ingin anda convert. Lalu pada "JPG quality" (2), adalah kualitas JPG hasil convert nanti (kalau saya pilih "Exellent - 300dpi...). Terakhir, klik tombol Convert PDF to JPG (3).
  4. Lalu, anda akan dibawa pada halaman berikut. Tunggu saja sampai selesai. Namun, jika anda malas menunggu, anda dapat memasukan email anda pada kotak yang saya beri warna merah, maka web convert2jpg.net akan mengirimi anda email saat proses selesai.
  5. Jika sudah selesai, maka anda akan medapatkan halaman seperti dibawah. Anda dapat melihatnya (kotak kuning), mendownloadnya (kotak merah), atau mendownloadnya dalam bentuk ZIP (kotak biru).
  6. Selesai! Berikut ini hasil PDF yang telah saya convert:
Anda telah berhasil untuk mengconvert file PDF ke JPG. Itu mengconvert file JPG ke PNG, anda dapat menggunakan software converter favorit sobat FB sekalian, misalnya Format Factory.
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... 😄😄

Catatan:
·         Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut.
·         Dan jika ada masalah pada tutorial ini, anda dapat langsung menanyakannya di komentar, kirim email kepada Fernayou Blog, atau ke kolom Contact.
·         Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini