Langsung ke konten utama

5 Tanda Liburan Kamu Sia-sia

Fernayou Blog - Hai kawan FB, karena sekarang sudah mulai libur kenaikan kelas, kalian sudah pasti membuat suatu planing liburan ke tempat-tempat keren, bukan? Mungkin sekedar nonton televisi, tidur, atau jalan-jalan ke tempat yang keren, misalnya Tanjung Beloam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dan, sudah pasti kalian memilih liburan untuk menyegarkan kembali otak dan menghilangkan penat setelah sekian lama bekerja. Namun, tahukah anda? Bahwa anda dapat membuat liburan anda sendiri gagal dan menyia-nyiakan waktu tersebut. Karena anda mungkin memiliki suatu kebiasaan atau sifat, yang malah membuat liburan yang sudah ditunggu-tunggu menjadi sia-sia atau gagal.

Lalu, apa saja tanda-tanda liburan yang kita lakukan sia-sia? Berikut ini 5 tandanya, agar anda tidak melakukan ke-5 tanda tersebut dan liburanpun menjadi lebih menyenangkan.
  1. Tidak mau lepas dari Handphone.
    Sadarkah kamu, bahwa HP atau handphone adalah perusak liburan nomor satu. Mungkin anda terlalu senang melihat keindahan destinasi yang dipilih, lalu memotret dan menguploadnya memalui hp anda. Jika hanya memotret dan menguploadnya, mungkin wajar, namun yang tidak wajar adalah anda tidak mau lepas dari hp anda. Misalnya anda chatting dengan teman anda melalui hp, atau bahkan asyik main game sendiri. Padahal, keindahan di sekeliling anda lebih enak untuk dipandang.
  2. Tidak mau mencoba apa-apa.
    Takut panas, takut hitam, takut kena karang. Semua kegiatan seru selama liburan ditolak mentah-mentah. Kalau begitu, apakah anda liburan hanya untuk diam di tempat, dan tidak berani untuk mencoba hal-hal seru yang ada di tempat liburan anda? Jika begitu, maka tanpa sadar, anda telah menyia-nyiakan waktu liburan anda. Mencoba banyak hal baru saat liburan bisa membantu melepas stres yang mungkin telah membebani kamu selama ini. Dengan mencoba hal-hal ini, kisah baru pun bisa dibuat, hidup tentu akan lebih seru. Menolak hal ini sama saja telah melewatkan calon kenangan seru saat liburan.
  3. Lebih senang tidur di hotel.
    Mungkin kasur hotel yang begitu empuk dan nyaman membuat anda malas berajak dari kasur dan keluar kamar. Namun, coba bayangkan jika anda liburan di kasur dan nonton TV. Berapa banyak destinasi seru yang kamu lewati karena itu. Selain itu, lebih baik diam di rumah saja, karena tidur di rumah itu gratis, dan hotel, anda pasti sudah tahu.
  4. Selalu mengeluh.
    Jalanan yang jauh, atau matahari yang panah mungkin membuat kamu sebal. Tapi, bukan berarti kamu dapat selalu mengeluh. Semua seakan tak ada yang menyenangkan. Cara pandang yang negatif ini dengan cepat bisa merusak liburan kamu. Tak ada kisah menyenangkan yang bisa dibuat selama liburan. Pulang pun tak membuat kamu lebih senang atau bahagia. Sayang kan membuang-buang waktu liburan seperti itu?
  5. Selalu terburu-buru.
    Mungkin terlalu banyak destinasi yang dituju, mungkin memang tidak sabaran. Rasanya kamu selalu terburu-buru saat mendatangi objek wisata di tempat liburan. Bukannya santai, yang ada makin penat. Tak perlu terlalu banyak destinasi yang ingin dikunjungi dalam satu hari. Pilih saja yang paling diinginkan, dan nikmati waktu selama berada di sana. Santai dan tenang akan membuat pikiran kamu kembali segar.
Bagaimana?
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, agar semua planing liburan yang telah dibuat, dapat sukses, dan tidak menjadi sia-sia. Teima kasih...
---
Sumber: detikTravel

Komentar

Postingan populer dari blog ini