Langsung ke konten utama

Google Meluncurkan YouTube Gaming (Coming Soon)

Fernayou Blog - Hai kawan FB. Kali ini ada berita menggembirakan untuk kalian para gamer. Mengapa? Karena hari ini Google meluncurkan sebuah app dan situs web YouTube Gaming, walaupun masih coming soon.

YouTube adalah salah satu situs web berbagi video terpopuler hingga sekarang, dan YouTube tampaknya melihat animo pehobi game yang semakin tinggi di seluruh dunia yang dibuktikan dengan banyaknya konten video berkaitan dengan gaming di situsnya. Atas dasar itulah, mereka memutuskan untuk menghadirkan situs dan aplikasi baru yang khusus menyajikan aneka konten video tentang gaming, dengan nama YouTube Gaming.

Kehadiran YouTube Gaming akan berhadapan langsung dengan Twitch, situs video dan live streaming yang telah lama dikenal di kalangan gamer. Pada Desember 2014, Twitch mencatat 100 juta penonton setiap bulan atau naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pencapaian ini membuat Amazon tertarik untuk mengakuisisi Twitch dengan nilai US$970 juta pada tahun lalu.
Di dalam blog-nya, Alan Joyce (Product Manager, YouTube) menjanjikan situs YouTube Gaming sebagai satu tempat yang bisa mendukung semua komunitas gamer. Akan tersedia lebih dari 25 ribu judul game yang masing-masing memiliki kanal tersendiri, mulai dari “Asteroids” sampai “Zelda”. Akan ada juga kanal-kanal dari pengembang gamedan para pembuat video yang hobi mengulas game.
“Anda bisa menambahkan kanal sebuah game ke dalam koleksi Anda untuk mendapat akses cepat, berlangganan untuk tidak ketinggalan update video atau live stream terbaru, serta mencari judul game dengan lebih pasti. Ketika mengetikkan “Call”, Anda akan diarahkan ke game “Call of Duty”, bukan video musik “Call Me Maybe”,” tulis Joyce.
YouTube Gaming dijadwalkan bakal meluncur pada musim panas ini (pertengahan 2015, sekitar bulan Juli hingga Oktober) di alamat https://gaming.youtube.com/. Sayangnya, situs ini masih memperlihatkan tampilan seperti dibawah. Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, situs ini masih coming soon, dan pertama kali akan dikeluarkan di wilayah Amerika Serikat dan Inggris Raya.

---
Terima kasih, semoga bermanfaat. 
Sumber: Official YouTube Blog | Via: InfoKomputer.com
***
N.B.: Saya akan memberitakan secepat mungkin setelah situs ini telah di-rilis secara resmi. Namun, mohon di maklumkan jika saya telat memberitakannya karena kesibukan

Komentar

Postingan populer dari blog ini