Langsung ke konten utama

Cara Mendaftarkan Blog ke Berbagai Search Engine [Part 2]

cara mendaftarkan blog ke berbagai search engine [part 1] [part2] [part3], search engine, cara mendaftarkan blog, seo, search engine optimization
Fernayou Blog - Hai kawan, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog sobat ke berbagai search engine (part 2). Sebagaimana kita tahu, search engine adalah tools, atau aplikasi web untuk mencari sesuatu dengan kata kunci (keyword) tertentu. Nah, biasanya blog kita juga ditemukan dengan kata kunci tertentu, misalnya saja kata kunci fernayou blog: (Fernayou, Fernayou Blog, Share Free Full Version, Software, tips).

Dalam blog, juga dikenal yang namanya SEO atau Search Engine Opmization, yang secara singkat merupakan suatu teknik agar situs menempati posisi dan/atau halaman pertama pada mesin pencari (Search Engine). Dari penjelasan singkat di atas, dapat kita lihat, bahwa SEO sangat penting bagi para blogger. Salah satu cara mudah untuk mengopitimasi mesin pencari adalah mendaftarkan url blog kepada bebeberapa search engine.

Nah, tutorial untuk mendaftarkan blog sobat ke berbagai search engine (part 2) ini yang akan saya bagikan. Baiklah, langsung saja kita lihat tutorialnya:
disini saya akan memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke puluhan search engine.

Cara Mendaftarkan Blog ke Puluhan Search Engine
Jika kemarin seya memberikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke search engine Google, Yahoo, dan Bing, kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mendaftarkan blog ke puluhan search engine. Baiklah, langsung saja caranya:
  1. Pertama, buka website Submit Express.
  2. Klik Free Submission.
  3. Pada kotak merah nomor 1, isikan url blog sobat pada kolom URL. Lalu isikan email sobat di pada kolom Email. Isikan nama anda di kolom Name. Setelah itu, isikan nomor hp anda di kolom Business Phone. Lalu di kolom Country, pilih Indonesia. Setelah semua selesai, isikan kode verifikasi. Setelah itu, di kotak nomor 2, isikan semua pilihan (untuk mendapatkan berita baru dari search engine, dsb).
  4. Klik tombol Submit Now
  5. Jika anda menjumpai tampilan seperti ini, maka anda sudah berhasil mendaftarkan blog ke puluhan search engine.
     
Baiklah, blog anda sudah didaftarkan ke puluhan search engine. Dengan begitu, tutorial ini untuk sementara sudah berakhir.
Lihat juga Tutorial part 1 dan part 3

Note: Tutorial ini saya bagi menjadi tiga bagian, yaitu pertama mendaftarkan blog ke search engine Google, Yahoo, dan Bing. Kedua, Mendaftarkan Blog ke puluhan search engine. dan ketiga adalah mendaftarkan blog ke 100+ search engine. Semoga bermanfaat.
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... ^^

Catatan: Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut. Terima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini