Langsung ke konten utama

Apple 'Mengolok' Microsoft Windows dengan Mengubah Logo Windows Menjadi Jendela Rumah Biasa

Fernayou Blog - Persaingan antara perusahaan-perusahaan memang tidak akan pernah berakhir. Tidak terkecuali dengan persaingan antara perusahaan raksasa teknologi. Misalnya Apple dan Microsoft. Sudah lama sekali, Microsoft pernah 'mengolok' asisten virtual andalan Apple, Siri dengan merilis berbagai video yang menunjukan bagaimana Cortana -asisten virtual buatan Microsoft- lebih cerdas dibandingkan dengan smart assistant andalan Apple tersebut. Kini, Apple kembali membalas 'menghina' Microsoft.

Di halaman support official-nya, Apple dengan sengaja mengganti logo Microsoft Windows dengan gambar jendela rumah biasa, seolah menggambarkan Operating System dari Microsoft itu jauh dari kesan premium dan lebih kepada seperti OS biasa.

Selain itu, entah sengaja atau tidak, Apple juga membuat shortcut scroll link di Logo Windows tersebut tidak berfungsi, berbeda dengan link di logo iOS, OS X, dan iCloud yang berfungsi dengan baik.

Jika anda penasaran ingin membuktikan sendiri, anda dapat langsung mengunjungi halaman support official Apple.


Namun, walaupun mereka bersaing pedas, tetapi ada indikasi bahwa Apple dan Microsoft akan bekerja sama untuk menghadirkan produktivitas di iPad, iPhone, dan OS X.
Satya Nadella beberapa waktu sebelumnya bahkan sempat mendemokan “iPhone Pro”, yaitu sebutan Satya untuk iPhone yang sudah menjadi lebih produktif setelah diinstall dengan berbagai aplikasi produktivitas buatan Microsoft.
CEO Apple Tim Cook juga menyiratkan ingin bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan produktivitas di iPad Pro, seri iPad terbaru yang berencana untuk menyaingi popularitas Hybrid ala Microsoft Surface.
---
sumber: WinPoin

Komentar

Postingan populer dari blog ini