Langsung ke konten utama

Daftar Game Online Ringan yang Dapat Dimainkan Saat Waktu Luang


Fernayou - Hai gaes :v
Udah lama nih nggak nulis di blog, karena kesibukan dan sebagainya. Tapi sekarang sudah mulai tenang...

Ok, kembali ke laptop. Sobat Fernayou pasti tahu dong tentang game? Permainan atau Gim merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama (kelompok) (Wikipedia).  Nah, pasti sobat senang memainkan permainan atau game, bukan? Entah game-game di komputer, di hp, game tradisional, game online, hingga game-game berat yang memerlukan spesifikasi komputer yang lebih tinggi.

Tapi, gimana kalo punya spek komputer pas-pasan tapi pingin main game? Sobat Fernayou bisa coba game-game yang saya tulis disini. Game-game disini adalah game-game online, tapi nggak perlu spek komputer "dewa", atau koneksi internet yang super cepat. Saya pake modem unlimited juga bisa ke load gamenya.

Game-game disini memiliki grafik yang simple, tapi asyik.Ya, hitung-hitung bisa buat 'bunuh' waktu luang  dari pada dibuat yang nggak-nggak, bener nggak? Ok, langsung aja, berikut ini daftar game online ringan yang dapat dimainkan saat waktu luang.

1. Agar.io

Game satu ini sudah pasti anda kenal. Karena game ini pernah populer. Agar.io memiliki tampilan yang simple dengan player sebagai 'bola' berwarna. Cara bermainnya pun mudah, anda tinggal mengarahkan cursor anda ke 'bola' yang lebih kecil untuk memperbesar karakter anda. Bukan hanya itu, anda juga dapat 'memotong' karakter anda menjadi dua, dengan cara menekan tombol Space di keyboard. Oh ya, selain memakan bola-bola kecil, anda juga dapat memakan karakter player lain yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Have fun!

2. Slither.io

Game ini juga populer beberapa minggu belakangan. Game yang mengadopsi konsep game legend dari hp legend, Snake dari hp Nokia. Ya, game ini juga terlihat simple, dengan gameplay seperti Agar.io. Anda hanya tinggal mengarahkan kursor ke bola-bola yang ada di game untuk memperpanjang ular anda. Tapi, dalam game ini Anda tidak dapat memakan karakter player lain. Semakin panjang ular anda, semakin banyak skor anda. Oh ya, jika ular anda sudah panjang, anda dapat mempercepat  laju ular anda dengan cara klik kiri di game. Oh ya, satu lagi jangan tabrak karakter player lain, sebesar apapun anda, karena karakter Anda akan mati.

3. Warball.io

Kalo saya lihat game ini sih, sepertinya nggak populer-populer amat. Game ini mirip sekali dengan Agar.io. Cuman kalo Agar.io itu 2D, kalo ini pake konsep 3D.Cara bermainnya pun sama persis. Mungkin jika sobat bosan dengan Agar.io, bisa coba game ini... Have fun!

4. Cursors.io


Nah, game ini berbeda dengan 3 game diatas. Jika 3 game diatas mengharuskan sobat untuk memakan bola-bola, game cursors.io ini tidak mengharuskan sobat FB untuk memakan bola, melainkan harus membawa cursor sobat untuk ke kotak hijau. Banyak level yang sudah disiapkan. Jadi jangan khawatir akan cepat bosan. Dan juga, jangan berharap cepat menuju kotak hijau, karena selain menggunakan konsep maze, game ini juga memiliki 'fitur' kotak merah, yang dimana juga sobat mengenainya, akan kembali ke posisi awal. Have fun! :D

5. Vanar.io

Ok, ini game terakhir yang saya ketahui. Game ini sedikit berbeda dengan 4 game diatas, karena game ini tidak menggunakan cursor untuk menggerakan karakter anda, melainkan menggunakan keyboard. W untuk 'menghidupkan mesin', menjalankan karakter Anda. A dan D untuk mengubah arah karakter anda. Space untuk menembak. Dan Shift untuk mengaktifkan/menonaktifkan 'shield' Anda, agar tidak tertembak. Agak menantang kalo menurut saya sih. Gimana, berani nyoba?
---
Gimana, keren-keren bukan? Walaupun ringan, punya gameplay yang ringan, grafik yang simple, tapi game-game diatas cukup untuk menghabiskan waktu luang bukan? Game mana saja yang sudah sobat mainkan? Apakah ada game lain selain ini? Sebutkan di komentar ya... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini