Langsung ke konten utama

Promo Upgrade Gratis ke Windows 10 Hampir Berakhir, Sudah Update?

Fernayou Blog - Promo upgrade gratis dari sistem operasi Windows lawas ke Windows 10 oleh Microsoft hampir berakhir. Apakah sobat FB sudah update perangkat yang terpasang sistem operasi Windows?

Seperti yang kita ketahui, tanggal 29 Juli 2015 lalu adalah hari dimana Microsoft memberikan update gratis dari Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1 (Denim) ke sistem operasi terbaru mereka, Windows 10. Windows 10 memiliki banyak fitur-fitur baru yang sudah pasti dapat membuatmu tertarik, mulai dari Start Menu, Windowed Windows Store, Universal App, DirectX 12 yang hanya ada di Windows 10, virtual pc, hingga  Cortana. Namun, promo upgrade yang diberikan Microsoft ini hanya terbatas satu tahun saja. Itu artinya promo upgrade gratis ini hanya sampai tanggal 29 Juli 2016 esok.

Tidak terasa hampir setahun, dan promo ini hampir selesai. Untuk itu, Microsoft juga berusaha mengingatkan pengguna yang masih belum upgrade ke Windows 10 agar segera mengupdate perangkat mereka ke Windows 10. Peringatan ini akan tampil full-screen, tidak seperti peringatan sebelumnya yang hanya berbentul "jendela". Namun, sedikit berbeda dengan cara sebelumnya, yang disebut "memaksakan" dengan cara mendownload package Windows 10 secara diam-diam di perangkat pengguna, lalu menginstallnya begitu saja, terdapat tombol "Do not notify me again" agar peringatan ini tidak ditampilkan lagi, dan "remind me later" jika ingin menutup peringatan namun ingin diingatkan kembali kelak.


Hal ini dilakukan Microsoft setelah mereka harus membayar USD 10.000 kepada seorang wanita bernama Teri Goldstein yang memenangkan gugatannya kepada Microsoft setelah komputer yang digunakannya diupdate paksa, dan PC-nya malah menjadi lamban dan sering crash.

Namun bagaimanapun, komputer Anda tidak akan menerima peringatan update tersebut apabila:

  • Anda memiliki versi terkini dari aplikasi "Get Windows 10" yang terinstall.
  • Anda sudah memilih opsi "Do not notify me again".
  • PC/Laptop Anda tidak kompatible dengan Windows 10.
  • Sudah pernah roll back/uninstall setelah selesai upgrade ke Windows 10.
  • Gagal install Windows 10 dan melakukan roll back.
  • Menyembunyikan notifikasi "Get Windows 10".
  • Kamu men-disable upgrade ke Windows 10, baik lewat aplikasi ataupun registry.
Nah, bagaimana? Sobat FB sudah update perangkatnya ke Windows 10? Bagaimana performanya di perangkat sobat? Share di kolom komentar ya...
---
Sumber: Winpoin, Microsoft

Komentar

Anonim mengatakan…
So wonderful Thank you for posting this :)
M. Halim mengatakan…
Pokonya windows 10 paling ajib dah. Gak bakal nyesel update win10. Selain fiturnya optimal dan cepat dibandingkan windows sebelumnya :)

Postingan populer dari blog ini