Langsung ke konten utama

#YouTubeRewind 2016: The Ultimate 2016 Challenge

Fernayou Blog - Hai kawan FB!! Apakabss???!!
Hari ini, saya akan membagikan sebuah video dari YouTube secara official. Video ini menjadi salah satu video yang paling ditunggu di pengujung setiap tahunnya. Video ini berisi tentang video-video terpopuler yang ada di YouTube selama satu tahun. Apa lagi jika bukan #YouTubeRewind? Ya, sebenarnya YouTube Rewind 2016 sudah lama dirilis oleh YouTube. Namun, untuk mengingatkan lagi, saya akan membagikan video ini disini.

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi oleh YouTUbe dan Portal A Interactive. Video-video tersebut adalah 'recap' dari video-video viral setiap tahun, event, meme, hingga musik. YouTube mulai membuat YouTube Rewind ini sejak tahun 2010 hingga sekarang. Untuk tahun 2016 ini, YouTube Rewind bertemakan "The Ultimate 2016 Challenge". Berikut ini adalah videonya.


Sebenarnya, hal yang saya tunggu bukan saja YouTube Rewind resmi yang dirilis untuk global. Namun, YouTube Rewind yang diciptakan oleh Youtuber-youtubers Indonesia. Mereka bersama-sama berkolaborasi untuk menciptakan video serupa YouTube Rewind versi global. Sedikit berbeda dengan YouTube Rewind resmi, YouTube Rewind Indonesia mengusung tema "Unity in Diversity". Video YouTube Rewind Indonesia ini baru diupload kemarin (19/12). Penasaran dengan YouTube Rewind Indonesia? Let's check it out!


***
Menarik melihat perkembangan konten digital di Indonesia, seperti yang terlihat di YouTube Rewind Indonesia. Mereka (para Youtubers) berhasil berkolaborasi untuk menciptakan suatu karya yang menarik. Semoga dengan ini, Indonesia kita semakin maju, semakin berkembang. Maju Indonesia! Buktikan bahwa kita adalah bangsa yang besar!

Sekian, C ya! ^^

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20