Langsung ke konten utama

The Legend is Back! Sambut Smartphone Nokia Baru dan The Real Legend Phone!

Hi gaes! Apakabbss...?
Setelah menunggu waktu yang lumayan lama, akhirnya brand terkenal dengan sebutan LEGENDARY PHONE bangkit dari kuburnya. Setelah divisi smartphonenya dibeli oleh raksasa software, Microsoft dan tidak menjual dan membuat smartphone hingga akhir 2016, momen yang ditunggu-tunggu para antusias teknologi terbayarkan.

NOKIA, brand yang sudah pasti sobat kenal ini akhirnya kembali merilis sejumlah smartphone baru. Dimulai dari Nokia 6 yang telah dirilis lama di China. Nokia kembali merilis beberapa smartphone baru, yaitu Nokia 5 dan Nokia 3 yang memiliki spesifikasi dibawah Nokia 6. Selain itu? The Legend is Back! Nokia 'batu', begitu ia disebut. Yup, Nokia 3310 Reborn telah dirilis kembali oleh Nokia!

3 Smartphone + 1 Legend

Seperti yang disebutkan di atas, Nokia telah merilis 3 smartphone pada tahun 2017 ini. Nokia 6, smartphone dengan spesifikasi tertinggi; Nokia 5, smartphone dengan spesifikasi menengah; dan Nokia 3, smartphone untuk pecinta Nokia dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, sebuah smartphone legendary yang telah bangkit dari kubur. Namun, ponsel ini tidak 100% sama, namun Nokia mengatakan bahwa kekuatan yang dibawa hampir sama bahkan mungkin sama dan spesifikasi yang sedikit dinaikkan.

Berikut beberapa informasi mengenai ponsel Nokia tersebut.

1. Nokia 6


Nokia 6 adalah smartphone pertama yang resmi dirilis oleh Nokia pada tahun 2017 ini. Awalnya smartphone ini hanya dirilis di China, namun beberapa rumor mengatakan bahwa Nokia 6 ini akan dijual secara global pada sekitar bulan April mendatang UPDATE! Nokia 6 secara resmi telah dirilis secara resmi global. Diperkenalkan pada bulan Januari lalu, spesifikasi yang dibawapun lumayan bahkan dapat dikatakan tertinggi. Smartphone ini adalah varian tertinggi yang dirilis Nokia sejauh ini.

Spesifikasi yang dibawa meliputi layar 5.5" IPS LCD beresolusi full HD, kamera belakang 16 MP(+flash) dan depan 8 MP, RAM 3/4 GB, storage 32/64 GB dan dapat ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB, processor Qualcomm Snapdragon 430, baterai Li-Ion 3000mAh, dan speaker yang didukung oleh Dolby Atmos. Oh ya, smartphone ini mengusung Android 7.1.1 (Nougat) sebagai OS-nya. Tambahan, Nokia 6 memiliki sensor sidik jari.

2. Nokia 5


Nokia 5 adalah 'adik' dari Nokia 6, dimana Nokia 5 memiliki spesifikasi yang sedikit dibawah Nokia 6. Spesifikasi yang dibawa oleh Nokia 5 cocok untuk para pecinta gadget menengah. Smartphone ini baru diperkenalkan Nokia beberapa hari yang lalu.

Spesifikasi yang dibawa oleh Nokia 5 adalah sebagai berikut: Layar 5.2" IPS LCD dengan resolusi HD (720p), kamera belakang 13 MP (+flash) dan kamera depan 8 MP, RAM sebesar 2 GB, Internal memory 16 GB dan dapat ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB, processor Qualcomm Snapdragon 430, baterai Li-Ion 3000mAh, OS Android 7.1.1 (Nougat), dan dilengkapi dengan sensor sidik jari.

3. Nokia 3


Nokia 3 adalah variasi terkecil dari smartphone Nokia yang dirilis pada tahun 2017 (sejauh) ini. Diperkenalkan pada ajang MWC beberapa hari yang lalu seperti Nokia 5 dan Nokia 3310. Spesifikasi yang dibawa juga tidak setinggi Nokia 5, namun masih mampu untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Berikut ini adalah spesifikasi Nokia 3: Layar 5" IPS LCD dengan resolusi HD (720p), kamera belakang dilengkapi flash dan depan sebesar 8 MP, RAM sebesar 2 GB, internal storage 16 GB dan dapat ditambahkan dengan microSD hingga 128GB, processor MediaTek MT6737, OS Android 7.1.1 (Nougat), baterai Li-Ion 2650 mAh, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari.

4. The New Nokia 3310


And this is it! The Legend has born again! Setelah tertidur lama, akhirnya legenda itu hidup kembali dan telah berada ditengah kita. Kita hanya tinggal menunggu ia keluar dari persembunyiannya.Ok, itu sebenarnya terkesan lebay. Namun, mendengar nama Nokia 3310 sudah pasti kita kita akan langsung mengingat beberapa hal, contohnya saat melempar ponsel ini kebatu, batu itu yang akan rusak.Yup, Nokia secara resmi merilis Nokia 3310 Reborn atau lebih tepatnya Nokia 3310 (2017). Nokia masih mengusung desain khas dari ponsel ini dengan lengkungannya. Namun, Nokia juga menambahkan beberapa fitur dan peningkatan pada ponsel ini.

Berikut ini adalah spesifikasi yang dibawa oleh feature phone ini. Layar TFT 2.4" beresolusi 240x320p, kamera belakang sebesar 2 MP + LED flash, RAM 16MB, penyimpanan internal 16MB dan dapat ditambahkan hingga 32GB oleh microSD, dan baterai Li-Ion 1200mAh.
---
Nah itulah smartphone baru dan ponsel legenda baru yang telah dirilis oleh Nokia. Jika semuanya masuk Indonesia, manakah yang akan Anda pilih? Bagikan di kolom komentar! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini