Langsung ke konten utama

Cara Mengupload Foto di Instagram Melalui PC

Fernayou Blog - Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara mengupload foto dari Instagram. Ya, seperti yang anda tahu, Instagram adalah sosial media yang lebih banyak menampilkan foto dan video. Anda dapat mengakses Instagram dari berbagai devices, mulai dari smartphone (Android, iOS, maupun Windows Phone), tablet, hingga laptop/komputer (web view). Hanya saja, ada satu kekurangan dalam mengakses Instagram menggunakan komputer, yaitu tidak dapat mengganti profile picture, dan tidak dapat mengupload foto maupun video ke Instagram.
Namun, ada cara untuk mengupload foto ke Instagram, misalnya dengan cara menggunakan Deskgram. Deskgram adalah salah satu 'third party app' dari Instagram resmi yang menggunakan java sebagai intinya, dimana Deskgram ini sedikit berbeda dengan web view Instagram yang lainnya, yaitu Deskgram dapat mengupload foto ke Instagram.
Lalu, bagaimana cara untuk mengupload foto ke Instagram? Berikut ini kami berikan tutorialnya.
  1. Sebelumnya, pastikan pada komputer anda telah terinstal Java Runtime, karena website ini menggunakan Java sebagai intinya, dan buka Flash.
  2. Buka website deskgram.com/api/log-in .
  3. Lalu, isikan data diri anda untuk mendaftar. Untuk nomor 1 isikan nama anda. Nomor 2 isikan dengan email anda (direkomendasikan untuk menggunakan alamat email yang sama dengan alamat email untuk Instagram). Nomor 3 pilih device yang anda gunakan (jika anda tidak menemukan device yang anda miliki, pilih yang mana saja). Nomor 4, isikan dengan password yang anda buat, dan nomor 5, ulangi password pada nomor 4 kembali.
  4. Setelah itu, anda akan diminta untuk login pada Instagram anda. Isilah semua kolom sesuai akun Instagram anda (Instagram Username dan Password). Lalu klik Login.
  5. Jika sudah, maka anda akan menemukan beberapa feed Instagram anda. Untuk upload foto, klik tulisan Upload di pojok atas.
  6. Untuk mencari foto yang akan anda upload, klik Browse. Jika sudah, anda dapat meng-crop foto yang akan anda upload. Jika anda ingin seluruh foto terlihat, klik dua kali foto. Jika sudah dengan foto, kita ke Deskription, anda dapat menambahkan deskripsi foto anda disini, lengkap dengan tagar (hashtag (#)), At (@), dsb. Jika semua sudah selesai, klik tombol upload.
  7. Jika sudah berhasil di upload, maka anda akan melihat halaman foto anda.

    Atau anda dapat melihatnya di web view Instagram.
  8. Selesai! Anda telah berhasil mengupload foto di Instagram lewat PC.
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... 😄😄

Catatan:
·         Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut.
·         Dan jika ada masalah pada tutorial ini, anda dapat langsung menanyakannya di komentar, kirim email kepada Fernayou Blog, atau ke kolom Contact.
·         Terima kasih

Komentar

Unknown mengatakan…
aku buka kok ngga ada tulisan upload kak? cuma my ig profile,my account, sama log out. itu gimana?
Dwi Puspita Sari mengatakan…
Bisa nggk klo buat instagramnya lewat ponsel android....soalnya kan lebih praktis, klo bisa tlg buatin tutorialnya donk.. Thanks

Postingan populer dari blog ini