Langsung ke konten utama

Xiaomi Redmi 5A: The King of Entry Level Smartphone

Fernayou Blog – Hai kawan FB, apa kabar?
How was your holiday so far?
Liburan kali ini mungkin akan seru kalo punya smartphone baru ya? Well, tapi kalo mungkin dana kurang mencukupi, kan sama aja? Santai, di akhir tahun ini, Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok yang sudah terkenal karena berbagai smartphone murahnya namun juga berkualitas, mengeluarkan satu smartphone barunya yang lumayan dinanti-nantikan oleh para penggila smartphone. Apa itu? Keep reading, folks!

Di akhir tahun ini, lebih tepatnya seminggu lebih yang lalu, Xiaomi telah memperkenalkan smartphone barunya ke ranah Indonesia. Apa yang membuatnya layak diperhitungkan? Harga, sudah pasti harga yang benar-benar murah. Dengan hanya ‘menukarkan’ uang sejumlah Rp999.000 saja, Anda sudah dapat membawa pulang smartphone ini. Memang, Xiaomi menyasar pasar entry level dengan spesifikasi yang sudah pas di pasar dengan harga sejutaan.

Xiaomi Redmi 5A, nama smartphone tersebut. Dengan harga yang hanya 1 juta rupiah saja, Anda akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang sudah terbilang lebih baik dibandingkan dengan competitor yang memiliki harga yang serupa. Smartphone ini bahkan dikatakan oleh Xiaomi sebagai smartphone ‘raja’ di pasar entry level.

Spesifikasi

Dengan berbekal layer sebesar 5” beresolusi HD (720p), smartphone ini sudah sangat cukup untuk keperluan sehari-hari. Layar sebesar ini dapat dikatakan sudah sangat standar, tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil.

Untuk masalah otak, Xiaomi mempercayakan smartphonenya ini kepada Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, 64-bit processor sebagai pemimpin untuk setiap hal yang akan dikerjakan di smartphone ini. Snapdragon 425 ini adalah otak smartphone yang memang sering digunakan di pasar entry level, dengan kemampuan yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan processor ini, Anda sudah dapat menggunakan smartphone ini untuk kegiatan sehari-hari dan bermain game dengan lancar.

Masalah memory, Xiaomi telah menanamkan RAM sebesar 2 GB sudah cukup untuk keperluan sehari-hari Anda. Dengan storage internal sebesar 16 GB, Anda sudah dapat menyimpan berbagai keperluan Anda; mulai dari foto, video, aplikasi, hingga berbagai dokumen Anda. Jika Anda merasa penyimpanan sebesar 16 GB itu kurang, Anda dapat menambahkannya dengan storage eksternal hingga 128 GB. Oh ya, yang menarik disini adalah, konsep dual-sim dan penyimpanan eksternal yang tidak menggunakan konsep hybrid. Itu artinya, Anda dapat menggunakan dua sim yang aktif secara bersamaan, dan juga menambahkan penyimpanan eksternal kepada hp ini.
Membicarakan tentang penyimpanan untuk foto dan video, Xiaomi menanamkan kamera yang sudah sangat cukup untuk keperluan sehari-hari. Dengan kamera belakang sebesar 13MP dan aperture f/2.2, Xiaomi Redmi 5A sudah dapat memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Bahkan, kamera ini sudah mencukung fitur HDR. Oh ya, jika Anda ingin mengabadikan foto di suasana yang kurang cahaya, Anda juga tidak perlu khawatir, karena Xiaomi Redmi 5A ini sudah ditanamkan LED flash di bagian belakang. Dengan lensa 13 MP ini, Anda juga dapat merekam video hingga 1080p (Full HD) dengan jumlah frame per second hingga 30fps.

Untuk masalah kamera selfie, Anda akan mendapatkan lensa dengan resolusi 5 MP, dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat memberikan hasil yang bagus untuk mengabadikan kegiatan Anda sehari-hari. Oh ya, lensa depan ini mampu merekam hingga 720p 30fps yang artinya sudah terlihat jernih untuk keperluan video call atau sekedar vlog biasa.

Untuk keperluan konektivitas, Xiaomi telah menanamkan Bluetooth 4.1 untuk urusan transfer dan keperluan lainnya di smartphone Redmi 5A ini. Dengan berbekal WiFi 801.12 b/g/n, 2.4GHz, smartphone ini juga mampu menikmati sinyal WiFi super cepat untuk urusan internet. Oh ya, jika Anda tidak memiliki WiFi atau mungkin sedang tidak berada di area WiFi, Anda juga dapat menikmati koneksi super cepat karena smartphone ini sudah mendukung koneksi hingga 4G LTE.

Harga

Seperti yang sebelumnya saya tuliskan, Xiaomi menawarkan harga yang fantastis murah untuk smartphone ini. Hanya dengan Rp999.000, Anda sudah dapat membawa pulang smartphone ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat membeli smarphone ini di Lazada.co.id di link berikut ini.

Penutup

Ya, itulah smartphone terbaru dari Xiaomi yang telah di perkenalkan oleh Xiaomi sekitar seminggu yang lalu. Yang menarik adalah, Xiaomi menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dari negara asalnya, Tiongkok. Jika di Tiongkok Xiaomi menawarkan Xiaomi Redmi 5A ini dengan harga Rp1.3 juta, Xiaomi menawarkan smartphone ini seharga Rp999.000 di Indonesia. Dengan spesifikasi yang sudah lumayan untuk kelas entry level, dan harga satu juta, sudah pasti hal tersebut dapat membuat kita tergiur dengan penawaran ini.


Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat, and Happy Holiday!
Oh ya, tambahan, jika Anda tertarik pada setiap produk Xiaomi, Anda dapat mengunjungi Official Store dari Xiaomi di Lazada.co.id dengan klik logo Xiaomi di bawah. Have Fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini