Langsung ke konten utama

Daftar Game Online Ringan yang Dapat Dimainkan Saat Waktu Luang (Part 2)

Fernayou Blog - Hai kawan... apakabss...?
Hari ini saya akan membagikan daftar game online ringan yang dapat dimainkan saat waktu luang. Lho, bukannya udah ada? Repost dong? Bukan, tenang aja. Daftar game online ini buka yang seperti kemarin. Daftar ini adalah daftar game online part 2. Sebelumnya adalah part 1. Simple.

Ok, sebelumnya mari kita kembali lagi. Seperti yang sobat FB tahu, Permainan atau Gim merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama (kelompok) (Wikipedia).  Nah, pasti sobat senang memainkan permainan atau game, bukan? Entah game-game di komputer, di hp, game tradisional, game online, hingga game-game berat yang memerlukan spesifikasi komputer yang lebih tinggi.

Seperti sebelumnya juga, game-game disini memiliki grafik yang nggak serem-serem amat. Mungkin ada beberapa yang memilki grafik 3D, tapi dijamin nggak berat-berat amat. Tertarik? Silahkan lanjutkan membacanya.

1. Supersnake.io
Game kloningan dari slither.io? Bukan bos... Memang 2 game ini make konsep yang sama, game Snake, tapi saya jamin 2 game ini banyak memiliki perbedaan. Mulai dari kontrol, tampilan, hingga kepopuleran. Eh, yang terakhir jangan deh. Berbeda dengan slither.io, kontrol game Supersnake.io ini nggak cuman make perpindahan mouse. Jadi, karakter Anda di Supersnake.io ini akan mengikuti kursor Anda JIKA Anda mengkliknya. Jadi, jika Anda hanya memindah-mindahkan kursor Anda tanpa mengkliknya, maka karakter Anda tidak akan mengikuti kursor. Bingung? Coba aja deh sendiri. Nah, yang kedua tampilan dan gameplay. Berbeda dengan slither.io yang dimana Anda memakan bola berwarna apa saja berfungsi sama: menambah skor dan memperbesar ular Anda. Game ini tidak demikian, beda warna beda fungsi. Merah untuk menumbuhkan ular (selain memakan ular lain). Hijau untuk melindungi ularmu dari ular yang lain. Biru untuk mempercepat kecepatan ularmu.Pink semacam senjata, tekan tombol W di keyboard atau gunakan 2 jari untuk menembak. Emas menjadikan ularmu Super Snake.

2. Wings.io
Ok, sementara lupakan tentang ular. Mari kita bicarakan tentang perang. Khususnya tentang perang pesawat. Game kedua yang ada di daftar ini bertema tentang perang pesawat. Dan jujur, game ini adalah salah satu game favorit saya... Game yang cukup sulit ini saya rasa masih sedikit peminatnya, padahal gameplaynya simple, tapi keren abiss... Saya aja cepet banget sampe leaderboard 10 besar, bahkan pernah jadi nomer 1. Ya, pamer dikit nggak apa apa kan? Cara mainnya simple, pesawat Anda akan mengikuti kemanapun kursor Anda pergi. Klik kiri untuk nembak, jatuhkan pesawat lawan, poin bertambah, Anda masuk leaderboard (jika beruntung :v). Tapi, yang sebenernya nggak semudah itu, darah yang sedikit dan banyaknya misile, bom, peluru, dan pesawat yang seliweran dimana-mana yang membuat game ini semakin menarik. Pesawat-pesawat disini juga dapat menggunakan beberapa power-ups yang didapat dari beberapa "kotak" yang jatuh dari atas. Power-ups itu adalah missile, bom, listrik, dsb. Oh ya, jika Anda menamakan pesawat Anda dengan beberapa keyword tersembunyi, misalnya nama-nama negara maka di pesawat Anda akan membawa bendera dari keyword tersebut. Misalnya Anda menggunakan nama Indonesia, maka pesawat Anda akan membawa bendera Merah Putih. Coba aja...

3. Tankwars.io
Satu lagi tentang game perang. Cuman kalo sebelumnya perang di udara, disini adalah perang yang ada di darat. Seperti namanya, game ini tentang perang tank. Anda diharuskan mengntrol tank lalu menghancurkan tank lawan. Oh ya, selain menggunakan senjata 'default', Anda dapat menggunakan senjata lain yang dijatuhkan dari pesawat yang terbang di atas kita. Cara bermainnya juga mudah. Untuk bergerak cukup gunakan "sistem WASD" atau "Arrow": W atau Arah Atas untuk maju, A atau arah kiri untuk kekiri, Satau arah bawah untuk mundur, dan D atau arah kanan untuk kekanan**. Untuk menembak, cukup gunakan klik kiri. Oh ya, game ini masih dalam tahap "Early Alpha", jadi mungkin kadang-kadang akan ada bug.

4. Warin.space
Ok, saya akan mengakui. Kebanyakan daftar game disini menggunakan domain .io. Tapi sebenarnya nggak semuanya menggunakan domain .io. Seperti misalnya game yang satu ini. Game ini bertema tentang perang luar angkasa, seperti namanya, War In Space. Agak berbeda dengan game-game di daftar ini dan daftar sebelumnya. Game ini menggunakan sistem tim, yaitu tim merah dan tim biru, jadi tidak bermain sendiri. Anda dapat menentukan mengikuti tim yang mana saja. Cara bermainnya pun simple, Anda dapat membunuh salah satu atau banyak karakter tim lawan dan/atau mengambil scrap yang ada di sekitarmu untuk menambah poin. Untuk menembak, gunakan klik kiri atau tombol A, dan untuk menggunakan ability, gunakan klik kanan atau tombol S.

5. Slay.one
Satu lagi game yang berada di daftar ini yang tidak menggunakan domain .io. Game kali ini menggunakan domain .one. Oke, itu nggak penting. Game simple ini memiliki gameplay yang simple, seperti game-game diatas, bunuh musuh sebanyak-banyaknya dan jangan sampai terbunuh, maka akan masuk leaderboard tertinggi. Kontrol dan cara bergeraknya simple: W untuk maju, A untuk kekiri, S untuk mundur, dan Duntuk kekanan. Untuk menembak, seperti biasa, klik kiri. Oh ya, senjata yang diberikan disini bukan hanya 1, melainkan 10! Anda dapat memilih senjata dengan menekan tombol 1-0 di keyboard atau gunakan tombol scroll di mouse. Oh ya, selain memainkan secara sendiri-sendiri, Anda juga dapat memainkan game ini dengan bertim. Have Fun!
---
Bagaimana? Sudah mencoba game-game diatas? Ada game yang lain? Bagikan di kolom komentar ya... :D
---
Sumber: Jalantikus

Komentar

Postingan populer dari blog ini