Langsung ke konten utama

Dirgahayu Republik Indonesia ke-71: Indonesia Kerja Nyata!

Fernayou Blog - Tak terasa, umur negara kita tercinta ini sudah 71 tahun esok hari, 17 Agustus 2016. Perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini juga semakin terlihat. Umur 71 tahun bagi negara tidak seperti umur pada manusia. 71 tahun merupakan umur yang masih dapat dikatakan muda, ya... mungkin remaja lah ya, masih labil... :v

Tahun ini, tema nasional HUT RI ke-71 adalah sebagai berikut:
"INDONESIA KERJA NYATA"
 Sementara itu logo tahun ini adalah gambar diatas. Edaran Kementerian Sekretariat Negara bernomor B1651/KEMENSETNEG/TU.00.04/2016 ini secara resmi berisikan penyampaian logo peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016. Logo ini dapat diunduh secara gratis langsung melalui alamat resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Namun, untuk tema peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini memang belum tesedia dan belum bisa dipublikasikan oleh Setneg.

Makna Logo HUT RI 71

Menurut Kepala Bekraf, konsep Logo HUT RI ke 71 adalah Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya. Penjelasan Kepala Bekraf ini pun menjawab sudah pertanyaan masyarakat mengenai arti logo tersebut.

---
Bagaimana? Dengan tema dan logo HUT RI yang modern ini, semoga dapat membangkitkan semangat kerja nyata dalam setiap individu di Indonesia. Sekali lagi saya sampaikan, 

Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 tahun 2016, INDONESIA KERJA NYATA!

Komentar

Postingan populer dari blog ini