Langsung ke konten utama

Happy 18 Birthday, Google!

Fernayou Blog - Tuesday morning! Happy time! Why? Because now, Google having a birthday. But, emang Google sekarang umurnya berapa?

Jika Anda membuka Google.com hari ini, Anda akan menemukan doodle baru Google untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Memang, jika untuk usia sebuah perusahaan besar atau suatu produk, umur 18 masih sangat muda. Namun, yang muda belum tentu masih kecil. Buktinya, walaupun masih 18 tahun, Google sudah menjadi salah satu perusahaan raksasa teknologi. By the way, history Google gimana sih sampai sekarang ini? Keh, let's check it out!

Menurut Wikipedia Google didirikan oleh 2 sahabat, yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada tanggal 7 September 1998. Namun pada ulang tahun ke-5, Google menuliskannya pada tanggal 8 September 2003. Setahun kemudian, pada ulang tahun Google ke-6, Google dengan doodle spesial dan merayakannya pada tanggal 7 September 2004. Dan pada tahun 2005, ulang tahun Google dirayakan pada tanggal 26 September.

Jadi, sebenarnya tanggal berapakah Google berulang tahun?

Mengutip IBN Live dari Kompas Tekno, pada awal-awal berdiri, raksasa teknologi itu memperingati hari lahirnya pada 7 September. Tanggal tersebut dianggap sebagai tanggal berdirinya perusahaan. Namun tanggal berdirinya perusahaan sebenarnya adalah 4 September, karena pada tanggal itulah Google secara resmi didaftarkan sebagai perusahaan, dan secara resmi menjadi korporasi pada tanggal 7 September di tahun yang sama.

Kemudian pada 2005, tanggal ulang tahun Google diundur menjadi 27 September. Tanggal itu dipilih oleh Google sebagai hari jadinya, agar perusahaan bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil diindeks oleh mesin pencarinya saat itu.
---
Ok, maybe that's all. To close this article, I'll say,
Happy Birthday Google!

Komentar

Postingan populer dari blog ini