Langsung ke konten utama

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya


Fernayou Blog - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Apple dengan resmi memperkenalkan perangkat terbaru mereka, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus! Untuk perangkat baru mereka ini, Apple telah mempersiapkan sejumlah pilihan warna dan kapasitas memori internal yang beragam, dengan penawaran harga yang beragam pula.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan dipasarkan dengan warna Silver, Gold, Rose Gold, dan Black; dengan pilihan memori internal 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Kedua perangkat ini dijual melalui Apple.com, Apple Store, dan Apple Authorized Reseller, serta beberapa operator tertentu.

iPhone 7 diharapkan menjadi kado manis untuk Apple setelah penjualan perangkat iPhone mereka turun secara signifikan pada beberapa tahun terakhir. Keyakinan ini juga diperlihatkan Apple dengan dirilisnya Airpod, earphone nirkabel dari Apple yang diumumkan Apple bersamaan dengan kedua perangkat baru mereka.

Seperti beberapa leak yang tersebar di internet yang mengatakan bahwa Apple akan menghilangkan lubang Audio Jack 3.5mm pada perangkat terbaru mereka, begitu juga dengan kedua perangkat ini. Tanpa Audio Jack 3.5mm, lantas bagaimana cara menggunakan earphone di perangkat ini? Ada dua cara. Pertama, menggunakan Airpod -seperti yang dijelaskan diatas- yaitu earpod tanpa kabel yang dirilis Apple bersamaan dengan kedua perangkat mereka. Cara kedua, menggunakan converter yang dihubungkan dengan lubang charger.

Selain lubang Audio Jack 3.5mm yang dihilangkan, ada beberapa hal baru dari perangkat ini, seperti garis antena yang terlihat seperti "dihilangkan", dan dual camera belakang pada iPhone 7 Plus. Selain itu spesifikasi yang dibawa oleh kedua perangkat ini adalah kemampuan anti-air dan debu, processor A10. Untuk iPhone 7, kamera utama yang dibawa adalah 12MP yang dengan dukungan iOS 10 mampu menghasilkan foto RAW. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus, seperti disebutkan diatas, menggunakan dual kamera dimana lensa pertama berupa lensa sudut pandang lebar (wide), dan lensa kedua untuk meneropong objek di jarak yang lebih jauh (telephoto). Keduanya menggunakan kamera depan dengan kekuatan 7MP. Untuk spesifikasi lengkap, dapat Anda lihat pada halaman ini.

Lalu, bagaimana dengan harga kedua perangkat baru Apple ini? Harga yang ditawarkan mulai dari lebih-kurang 8.5 juta rupiah. Detailnya sebagai berikut: iPhone 7 32GB ditawarkan dengan harga USD649 atau kira-kira Rp8.5jt, iPhone 7 128GB ditawarkan dengan harga USD749 atau kira-kira Rp9.8jt, dan iPhone 7 256 GB ditawarkan dengan harga USD849 atau kira-kira Rp11jt. Sementara untuk iPhone 7 Plus versi 32GB ditawarkan dengan harga USD769 atau kira-kira RP10jt, versi 128GB ditawarkan seharga USD869 atau sekitar RP11.4jt, dan versi 256GB ditawarkan dengan harga USD969 atau sekitar RP12.7jt.

Untuk pelanggan yang ingin memiliki perangkat ini dapat mulai melakukan Pre-Order pada tanggal 9 September depan. Apple menyebutkan kedua perangkatnya ini akan tersedia di pasar pada tanggal 16 September mendatang. Namun, masih belum ada informasi ketersediaan perangkat ini di pasar Indonesia.

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini