Langsung ke konten utama

JalanTikus.com: #CerdaskanIndonesia, Digitalkan Indonesia

Fernayou Blog - Hi kawan FB, apakabbsss???
Pastinya baik kan? So, jika kemarin saya mereview ASUS ROG yang powerful untuk diajak ngapain aja -kecuali mandi, mungkin- sekarang saya akan mereview salah satu portal teknologi terbesar di Indonesia. Apa lagi jika bukan Jalantikus.com? Wait, jangan bilang sobat FB nggak tahu JalanTikus. Ok, saya akan menjelaskannya disini.

Melansir dari situs resminya, Jalantikus.com adalah portal teknologi online berbahasa Indonesia yang menawarkan beragam konten menarik; mulai dari news, tips, apps, hingga game terbaru. Selain itu, Jalantikus.com juga memberikan beberapa review-review gadget terbaru. Apakah Jalantikus.com selalu serius? Nggak juga sih, kadang disela-sela artikel-artikel serius, kita perlu akan artikel-artikel yang lebih merefresh pikiran kita. Nah, Jalantikus juga punya, dengan lamannya sendiri di kolom Gokil.

Nah, sudah tahukan apa itu JalanTikus? Keh, sekarang saya mau mereview sedikit tentang JalanTikus ini. Di review kali ini, saya akan memberikan beberapa jawaban untuk beberapa pertanyaan seperti Why JalanTikus.com? dan What's make JalanTikus different? Silahkan lanjutkan membaca... :D

Why JalanTikus.com?

Nah, untuk pertanyaan pertama. Why JalanTikus.com? Actually, I have many reason for this question. Disini saya akan memberikan beberapa alasan mengapa sobat dapat pergi ke JalanTikus.com sebagai referensi berita teknologi terbaru-tentunya selain Fernayou Blog ini :v-
Just check it out.

1. One-Stop Solution

Alasan pertama, One-Stop Solution. Wait, what is "One-stop Solution"? Easy-easy, let me explain it first. Jadi menurut saya, one-stop solution adalah istilah untuk sebuah portal, website atau sejenisnya yang akan memberikan solusi bagi setiap masalah yang berhubungan dengan genre portal, website, atau sejenisnya tersebut. Dalam hal ini, JalanTikus mengusung One-Stop Solution for technology. Jadi, di JalanTikus.com, Anda dapat melihat berbagai artikel yang dapat menyelesaikan masalah yang Anda hadapi, khususnya masalah yang berhubungan dengan teknologi dan HP Android. Dari pengalaman yang saya dapatkan, portal JalanTikus ini memberikan tutorial-tutorial yang mudah dipahami dan juga disertai dengan gambar, yang akan mempermudah Anda dalam menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Punya masalah? Cari solusinya di JalanTikus.com (kecuali masalah hati, mungkin Anda dapat mencarinya di tempat ibadah masing-masing).

2. Kudet? Nggak Bisa lah!

Alasan kedua, artikel terupdate. Ok, jujur. Saya kadang-kadang iseng mencari referensi untuk artikel terbaru dari JalanTikus ini. Bagaimana tidak? Artikel-artikel di JalanTikus adalah artikel yang masih "fresh from the oven". Artikel-artikel berita terbaru, dan tutorial-tutorial terbaru. Tidak lupa juga dengan review gadget terbaru. Gimana? Itu belum semua. Ada juga update-update software dan game Androi maupun Windows Desktop yang pastinya nggak ketinggalan zaman. Akses satu website, kudet nggak berani deket, percaya deh!

3. Looking for any software and games? You can get here!

Third reason, new software and games. Lagi nyari aplikasi atau games, tapi nggak ketemu? Coba aja cari di JalanTikus, siapa tahu bisa jadi duit ketemu. Lah, emang ngapa? Di JalanTikus ini, software dan game itu bertebaran dimana-mana. Banyak banget; dan pastinya, legal! Disini, Anda dengan mudahnya dapat mencari software-software popular (Windows maupun Android) yang ada di internet. Mulai dari IDM, DriverPack Solution, WinRAR, dan masih banyak lagi. Disamping itu, JalanTikus juga memberikan kolom khusus untuk software-software buatan Indonesia. Harus tetap cinta Indonesia bukan?
Games yang keren-keren juga ada disini. Dan, sekali lagi, ada kolom khusus untuk games yang diciptakan oleh anak-anak Indonesia. Gimana? Nggak perlu bingung lagi kalo lagi nyari aplikasi atau games di internet.

4. Love to Write Something? Be Writer in JalanTikus!

Dan alasan terakhir saya untuk memilih JalanTikus.com adalah sobat dapat menjadi salah satu penulis di JalanTikus.com. Ya, saya selain menuangkan hobi menulis di blog pribadi, saya juga kadang-kadang menulis di Jalantikus. Jadi buat sobat yang hobi nulis, coba aja nulis di JalanTikus. Siapa tahu diterima dan dibayar. Eh, dibayar? Serius? Ya iyalah. Tulisan yang Anda kirim ke JalanTikus dapat dibayar. Emang berapaan? Rp5000 kah? Rp10000 kah? Bukan! Nggak nanggung-nanggung, JalanTikus akan membayar setiap artikel Anda yang diterima sebesar Rp50,000! Serius? Ya iyalah. Tapi, apa nggak sulit untuk jadi penulis? Nggak, tinggal daftar, nulis, end. Simple right? Nah, tapi kalo mau diterima, ya harus memiliki tulisan yang menarik, berbau teknologi, nggak ketinggalan zaman, dan pastinya orisinal.
Sistem penerimaan tulisan di JalanTikus.com itu juga lumayan ketat. Terlihat tidak orisinal, tidak diterima. Artikel terlihat ketinggalan zaman, tidak diterima, dan sebagainya. Tapi, kalo terus berusaha, nothing impossible, right? Saya aja nulis, kadang diterima kadang nggak. But, jika dengan usaha Anda dapat merubah Impossible menjadi I'm Possible.
---
Ok, lanjut ke pertanyaan kedua.

What's Make JalanTikus Different?

Ok, sekarang ke pertanyaan kedua. What's make JalanTikus Different? Ok, jika Anda melihat beberapa portal teknologi di Indonesia, Anda mungkin dapat langsung melihat perbedaannya. Beberapa perbedaan beberapa portal teknologi di Indonesia dengan JalanTikus.com adalah menyediakan aplikasi dan games terbaru, bisa jadi penulis, dan juga dapat membeli lisensi salah satu software paling popular. Just check it out!

Perbedaan pertama, menyediakan aplikasi dan games terbaru. Seperti yang saya katakana di atas, JalanTikus menyediakan berbagai software-software terbaru yang siap untuk diunduh dan diinstall pada devices sobat. Software-software disini dapat sangat membantu berbagai perkerjaan sobat. Untuk mempermudah sobat mencari software yang dibutuhkan, JalanTikus juga membagi berbagai software tadi menjadi beberapa kategori; mulai dari Antivirus & Security, Browser, Cleaning & Tweaking, Downloader, Media Player, Developer Tool, hingga Networking. Selengkapnya Anda dapat melihatnya di JalanTikus.com. Begitu juga dengan games yang ada di JalanTikus. sobat dengan mudah mencari games yang sobat inginkan disini. Untuk mempermudah, JalanTikus juga membagi games tersebut ke dalam beberapa kategori; mulai dari Arcade, Sport, Music, Simulation, Race, dan sebagainya. Oh ya, JalanTikus juga memberikan kolom khusus untuk software dan games yang diciptakan oleh anak-anak Indonesia. Tentunya semua software dan games tadi yang terupdate.
Perbedaan kedua, bisa jadi penulis. Seperti yang saya katakana diatas, di JalanTikus.com Anda dapat menjadi salah satu penulis di JalanTikus yang dapat dibayar. Setiap artikel yang Anda tulis diterima oleh JalanTikus, maka artikel tersebut akan dibayar Rp50,000. Bukan itu saja jika session (Unique Readers) yang membaca artikel Anda mencapai 10,000 dalam 7 hari sejak artikel dimuat, maka Anda akan dibayar kembali sebesar Rp50,000. DAN, jika artikel Anda memiliki session (Unique Readers) mencapai 40,000 dalam 7 hari seteah artikel dimuat, maka Anda akan dibayar kembali sebesar Rp50,000. Jadi total yang Anda dapatkan jika artikel Anda diterima dan memiliki session (Unique Readers) sebanyak 40,000 maka Anda akan mendapatkan total Rp150,000*! Nggak gila tuh? Cara daftarnya? Mudah. Masuk JalanTikus.com, daftar melalui link berikut, pergi ke Writer Panel, Buat Artikel Baru, end. Selengkapnya, Anda dapat membaca artikel berikut: Menulis di JalanTikus. Selamat menulis!
Perbedaan ketiga, dapat membeli lisensi IDM. Seperti yang saya katakana di atas, di JalanTikus.com, Anda akan menemukan software-software legal, tanpa crack, tanpa patch, dan sebagainya. Jadi, jika software yang Anda cari adalah software berbayar, itu artinya software yang akan Anda unduh di JT (JalanTikus) adalah trial. Dan salah satu software trial yang paling popular adalah IDM, Internet Download Manager. You must be know about IDM, right? Nah, IDM yang diunduh disini adalah versi trial. Bagaimana jika sobat Ingin memiliki versi fullnya? Mudah, beli dan selesai. Tapi, IDM kan produk luar, bayarnya gimana? Simple, pergi ke Jalantikus, bayar, selesai. Eh, Emang bisa? Ya, JalanTikus menyediakan tempat untuk membeli lisensi IDM yang pastinya legal di situsnya. Lisensi IDM ini dijual dengan harga Rp220,000. So, buat sobat yang nggak suka bajakan dan Ingin membeli lisensi IDM, ke JalanTikus aja...
---
So, gimana? I think it's enough. Gimana? Sekarang udah tahukan JalanTikus itu apa, mengapa harus memilih JalanTikus, dan perbedaannya dengan situs lain. So, mari kita #CerdaskanIndonesia dan digitalkan Indonesia melalui karya-karya yang bermanfaat untuk Indonesia kita di zaman modern ini.
Sekian dan terima kasih. :D
***

Update: App JalanTikus Official

Beberapa hari yang lalu, saat sedang berjalan-jalan ke JalanTikus, saya melihat notifikasi dari JalanTikus untuk mengunduh aplikasi official JalanTikus. Tentu saja, saya langsung pergi ke Google Play dan mencoba aplikasi ini. Berikut sedikit reviewnya.
Sedikit berbeda dengan versi websitenya, apliksi Jalantikus ini benar-benar terlihat bersih. Hanya terdapat pilihan artikel-artikel terbaru di JalanTikus. Di bagian atas aplikasi terdapat tombol hamburger yang akan memberikan pilihan artikel; mulai dari yang paling banyak dibaca, tips dan trik, hingga yang paling unik. Selain itu, terdapat juga tombol untuk merefresh, siapa tahu ada artikel terbaru; kan jadi tidak akan terlewat artikel-artikel terbaru. Disamping tombol refresh, terdapat juga tombol untuk melakukan pencarian aplikasi.
Jika anda mencoba pergi ke salah satu artikel, maka akan terdapat pilihan untuk membagikan artikel tersebut di bawah judul artikel; jika artikel itu patut untuk dibagikan ke banyak orang. Di bawah artikel juga terdapat pilihan untuk melihat artikel yang sedang Anda baca di web (versi webnya), dan beberapa artikel menarik lainnya.

Untuk waktu loading artikel terbilang sangat cepat. Anda klik, artikel Anda langsung muncul. Jadi, tidak akan menghabiskan waktu Anda dan yang terpenting tidak akan menghabiskan kuota yang Anda miliki.
Search. Fitur sederhana yang sangat membantu. Tentu saja, fitur ini ada di aplikasi-aplikasi berita; apalagi dengan Jalantikus ini. Mirip dengan loading artikel, loading search juga terbilang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 detik, seluruh hasil pencarian telah berhasil di loading. Salut deh!

Satu fitur yang menurut saya kurang adalah Writer Panel. Writer Panel adalah fitur untuk menulis di JalanTikus.com. Ingat yang saya tuliskan diatas? Anda menulis, diterima, dibayar. Sederhana namun memiliki keuntungan yang besar. Kekurangan dari apliasi ini hanya itu menurut saya, kurangnya fitur Writer Panel untuk mempermudah mengirim artikel terbaru dimanapun.

Oh ya, hampir lupa. Jika tertarik dengan aplikasi ini, silahkan unduh di link berikut:
Get it on Google Play
[][][]
*Selengkapnya: JalanTikus.com

Komentar

Abdul Majid mengatakan…
kapan blog ane bisa kaya gini... jangan lupa kunjungan baliknya gan...
Tips cara mendapat monster bintang 5 terbaru
macam macam genre anime

Postingan populer dari blog ini