Langsung ke konten utama

ASUS ROG: The Most Powerful Gaming Laptop

Fernayou Blog - Hai kawan FB, apakabs???
Hari ini, karena agak free, saya mau mengulas salah satu laptop gaming dengan kemampuan yang nggak perlu diragukan lagi. Apa itu? Sudah pasti ini adalah salah satu device buatan perusahaan Taiwan, ASUS dengan device mereka, ROG. Sepuerti yang diketahui, ROG adalah singkatan dari Republic of Gamer. Itu sudah memberitahu kita bahwa device-device di lini ini adalah device-device yang dikhususkan untuk para gamer.

But, why ASUS ROG? Why not Dell Alienware, MSI, or a kind of that? It's simple. Because ASUS ROG is the most powerful gaming laptop. The most powerful laptop, heh? Explain it to me. Ok, ASUS ROG menurut saya adalah laptop gaming paling powerful saat ini. Mengapa? Karena ASUS ROG ini menawarkan banyak hal yang tidak ditawarkan oleh produsen lainnya. Penasaran? Lanjutkan membacanya...

Why ASUS ROG?

Sebelumnya saya sudah mengatakan, bahwa ASUS ROG adalah "the most powerful gaming laptop". But, why? Disini, saya akan memberitahu mengapa ASUS ROG adalah "the most powerful gaming laptop" ever.

1. Inovasi


ASUS ROG telah memberikan inovasi baru dalam dunia laptop gaming. Salah satu inovasinya adalah Water Cooling System yang ditanamkan pada ASUS ROG GX700VO. Water Cooling System? Apaan tuh? Jadi, kalau laptop biasa sistem pendinginannya biasanya hanya menggunakan kipas untuk mendinginkan laptopnya. Seperti yang kita ketahui, laptop gaming pasti akan cepat panas jika digunakan untuk bermain game, dan jika hanya menggunakan kipas biasa, saya rasa sistem pendinginannya tidak akan maksimal dan membuat laptop menjadi kepanasan dan... Ya, kebanyakan akan menjadi cepat rusak. Namun, dengan sistem Water Cooling ini, Anda tidak perlu lagi takut akan laptop yang panas saat sedang digunakan. Karena, seperti namanya, sistem ini menggunakan air untuk mendinginkan suhu laptop (dengan tambahan docking), yang membuat laptop ini akan tetap adem anyem saat sedang digunakan.

2. Panas? Nggak Jaman!

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa salah satu laptop gaming ASUS ROG ini memiliki fitur specialnya sendiri, yaitu memiliki dock sebagai tempat pendinginan. Tapi, apakah hanya seri itu saja yang dijamin nggak akan terasa panas? Owh, tentu saja TIDAK! ASUS memang dikenal memiliki sistem pendinginan yang sedikit berbeda yang dapat memaksimalkan pendinginan material yang ada di dalam laptop ini. Jadi, laptop-laptop ASUS ROG ini menggunakan teknologi Hyper Cool yang menggunakan dua kipas independen dan peredam panas tembaga untuk manajemen suhu yang lebih efisien. Hyper Cool ini akan memastikan kinerja yang mulus dan stabil bahkan saat beban sistem tinggi.

3. As Quiet As Water, As Powerful As Tsunami

Lini laptop gaming ASUS ROG ini memang dikenal memiliki suara yang sunyi dan tenang, setenang air. Namun, jangan salah dengan kekuatan ASUS ROG ini. Jika andaikan, mungkin "setenang air, sekuat tsunami". Lini ASUS ROG memiliki kipas yang memang tidak banyak mengeluarkan suara- atau dengan kata lain- sunyi, Dibandingkan dengan beberapa kompetitor lain yang memiliki kipas yang lebih berisik saat digunakan untuk bermain game. Kesunyian laptop ini akan menambahkan feels saat bermain game-game berat yang biasanya membuat kipas pendingin bekerja lebih keras dan lebih berisik. Oh ya, just 4 ur information, ASUS juga dikenal powerful dalam lini motherboard mereka.

4. Bandelnya Pake BGT!

Laptop-laptop ASUS memang dikenal handal dalam menghandle task-task berat, seperti misalnya game atau aplikasi-aplikasi berat apalagi dalam lini ROG mereka. Selain itu, ASUS juga dikenal memiliki laptop yang bandel namun dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, Ada beberapa kelompok-kelompok tertentu yang sudah menguji berbagai Merek Laptop terkenal yang ada di seluruh dunia termasuk ASUS. Mereka melakukan Pengujian terhadap Laptop Asus dan merek lainnya selama 2 tahun dan Alhasil Asus lah merupakan laptop yang paling unggul dan tingkat kerusakan paling sedikit di antara merek laptop lainnya. Belum lagi dengan dukungan processor Intel Core i7-6820HK yang sudah pasti dengan mudahnya melahap berbagai game-game berat.

5. Murah Bukan Berarti Murahan!

Murah disini bukan berarti murah yang benar-benar murah. Misalnya spesifikasi seharga 15 juta dijual 3 juta, kan nggak mungkin. Tapi disini maksudnya dengan spesifikasi yang dibawa laptop-laptop ASUS termasuk juga ASUS ROG dan harga yang ditawarkan dapat dikatakan murah. Harga yang ditawarkan lebih murah dan bersaing dibandingkan dengan laptop-laptop dari produsen lainnya. But, murah bukan berarti murahan lho... Seperti yang saya kataka di poin 3 dan 4, walaupun murah, tapi tenaga dan kehandalan dalam performanya tidak perlu diragukan lagi! 
---
Jadi, itu 5 alasan mengapa kalian para gamer sebaiknya memilih ASUS ROG sebagai teman dalam bermain game. Oh ya, ASUS dikenal berani dalam memberikan garansi selama 2 tahun. Selain itu, laptop-laptop ASUS ROG terbaru sudah VR Ready! Other? Suara yang powerful, dan teknologi G-Sync? Of Course! Bagaimana? Tertarik untuk memiliki ASUS ROG? Bagikan di kolom komentar yak... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini