Langsung ke konten utama

The New Microsoft Paint: New Look, New Features!

Fernayou Blog - Buat kamu yang selalu menggunakan Windows, apalagi yang menggunakan Windows versi lama hingga sekarang sudah pasti familiar dengan aplikasi yang namanya Microsoft Paint, atau lebih sering disingkat Paint. Microsoft Paint (selanjutnya disingkat Paint) ini adalah aplikasi simple computer graphics yang sudah dilekatkan pada semua versi Windows. Sejak awal kemunculannya, tampilan maupun fitur-fitur Paint tidak banyak mengalami perubahan.

Namun, baru-baru ini terdengar kabar baik tentang aplikasi ini. Kabarnya, Microsoft akan merombak aplikasi satu ini.

Bersumber dari WalkingCat di Twitter yang membagikan video "Microsoft Paint Preview". Dalam video tersebut terlihat jelas bahwa User Interface aplikasi Paint yang dirombak habis-habisan dan mengikuti modern apps lainnya. Selain tampilan, aplikasi ini juga membawa update fitur baru, yaitu fitur 3D Support. Jadi kamu dapat membuat dan mengedit gambar secara 3D dengan mudah! Untuk selengkapnya, Kamu dapat melihat tampilan Paint app ini dari video dibawah ini.
Bagaimana? Terlihat sangat menarik bukan? Perubahan tampilan ini tentunya semakin menambah fungsionalitas aplikasi Paint itu sendiri, khususnya untuk perangkat layar sentuh. Selain itu, 3D Support yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan bangun ruang secara mudah bisa menjadi sinkronasi yang baru untuk perangkat Augmented Reality seperti halnya HoloLens.

Dengan redesign aplikasi Paint ini, kemungkinan besar app ini akan menjadi Universal Windows Apps. Dan kedepannya, aplikasi legacy lainnya mungkin mendapat 'jatah' perombakan juga seperti aplikasi File Explorer, dan sebagainya.
---
Sumber: WalkingCat (@h0x0d) on Twitter via WinPoin

Komentar

Postingan populer dari blog ini