Langsung ke konten utama

Google Doodle Today: 37th Komodo National Park Anniversary

Hai kawan FB... apakabsss...??!
Ok, Today, Google mengganti Doodle yang mereka pasang di halaman awal website mereka. Doodle tersebut masih ada hubungan dengan kekayaan Indonesia. Yup, salah satu dinosaurus yang masih hidup di dunia hingga saat ini muncul di doodle hari ini. Namun, apa yang menyebabkan si Komodo ini 'membajak' Google? Keep reading, guys... ^^

Jadi, hari ini adalah hari ulang tahun ke-37 dari Taman Nasional Komodo. Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini adalah 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Pulau-pulau ini aslinya adalah pulau vulkanis. Jumlah penduduk di wilayah ini kurang lebih adalah 4.000 jiwa. Pada tahun 1991 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Nasional Komodo masuk kedalam jajaran pemenang tersebut bersama dengan, Hutan AmazonTeluk HalongAir Terjun IguazuPulau JejuSungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain. Taman Nasional Komodo mendapatkan suara terbanyak.
---
Kembali lagi ke Google Doodle. Google Doodle hari ini menampilkan seekor Komodo yang sedang tertidur. Jika Anda klik logo Google itu, Anda akan disuguhkan quiz interaktif yang mencoba seberapa banyak pengetahuan Anda tentang Komodo.

Pertanyaan yang diberikan tidak muluk-muluk. Hanya ada 5 pertanyaan sederhana tentang Komodo. Penasaran? Coba saja menuju homepage Google hari ini juga (6/3/2017). Selamat mencoba...
***
Terima kasih telah membaca artikel Fernayou. Semoga artikel ini bermanfaat. And, last but not least,
C YA! ^^

sumber: Wikipedia

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini