Langsung ke konten utama

Microsoft's Birthday 40th

Fernayou Blog - Hai kawan..
Hari ini adalah hari spesial untuk perusahaan software terbesar di dunia, yang terkenal akan Operating System (OS/Sistem Operasi) Windows-nya. Nah, kalian pasti sudah tahu dari kata Windows. Ya, hari ini adalah hari spesial bagi perusahaan Microsoft. Emang ada apa? Hari ini (4/April/2015) Microsoft berulang tahun yang ke-40.

Sebagai mana yang anda tahu, Microsoft didirikan oleh dua orang, yaitu Paul Allen dan Bill Gates. Dan dimana Bill Gates telah menjadi orang terkaya di dunia tahun lalu (tahun ini baru jalan setengah semester tambah 1 bulan :v).

Well, Microsoft telah melakukan banyak inovasi menarik dalam dunia teknologi, contohnya adalah Windows yang menjadi OS yang fenomenal yang telah mencapai versi ke-10 (Windows 10 - Jika dihitung, sebenarnya telah menjadi sekitar versi ke-20 - Selengkapnya dapat dilihat di Wikipedia). Dari browser fenomenalnya (yang biasanya dihina, namun sebenarnya adalah browser yang cepat), Internet Explorer, dan layanan Office mereka. Hingga inovasi teknologi yang beberapa baru di perkenalkan: Cortana, HoloLens, Skype Translator, Browser pengganti IE (Project Spartan), dan berbagai inovasi teknologi lainnya.

Nah, dalam merayakan ulang tahun Microsoft, Co-Founder-nya, Bill Gates menulis surat untuk para karyawannya, yang diposting oleh karyawannya bernama Darell Pritcard ke akun twitternya.

Dalam suratnya itu, Bill Gates menceritakan tentang cita-cita masa lalunya akan adanya komputer di setiap meja dan di setiap rumah yang mana pada zaman dahulu, itu dikatakan mustahil. Selain itu, Bill Gates juga kagum akan kepemimpinan Satya Nadella (CEO Microsoft) di Microsoft yang terus memimpin perusahaan itu untuk selalu maju kedepan. Hasil yang sudah dapat kita lihat adalah HoloLens, Skype Translator, Cortana, Windows 10 dengan Universal App-nya, dan sebagainya.

Dibawah ini adalah cuplikan dari email yang dikirim oleh Bill Gates yang dikirim ke karyawan Microsoft, yang saya ambil dari Winpoin.com.
Klik untuk Memperbesar
Dan akhir dari artikel ini, Selamat Ulang Tahun Microsoft, semoga semakin banyak berinovasi dan terus maju! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini