Langsung ke konten utama

Game Legenda 'Snake' Akan Kembali!

Fernayou Blog - Hai kawan FB, kali ini saya akan membagikan berita game yang sedang hangat-hangatnya di internet. Tapi, sebelumnya saya akan bertanya pada anda, apakah anda adalah seorang yang pernah menggunakan hp Nokia di tahun 1990-an sampai tahun 2000-an? Jika ya, anda pasti pernah memainkan satu game 'legendaris' yang ada pada setiap game Nokia pada zaman dahulu, dan yang anda ketahui, game ini adalah Snake.

Namun, jika anda melihat kembali, pada ponsel-ponsel Nokia sekarang hampir tidak ada (bahkan tidak ada) hp yang ada game legendaris tadi. Jika anda 'kangen' dengan game legendaris ini, anda dapat berbahagia sekarang. Mengapa? Game Snake ini akan "ber-reinkarnasi"dan dapat agan sekalian mainkan di smartphone anda masing-masing -- entah itu Android, iOS, maupun Windows Phone --, dengan nama Snake Rewind.

Tahukah anda? Game ini akan dirilis oleh desainer game itu pada ponsel Nokia lawas. Orang tersebut adalah Taneli Armanto. Taneli Armanto bekerja sama dengan developer Rumilus Design dari Finlandia. Dan game Snake Rewind ini tidak hanya dibuat berdasarkan game klasik Snake, melainkan penyempurnaan dari game sebelumnya.


Gameplay-nya masih mirip dengan game orisinalnya, dimana anda akan mengendalikan seekor ular yang terus berjalan, dan diharuskan untuk memakan buah-buahan yang ada pada arena persegi panjang, yang membuatnya akan bertambah panjang dan mendapatkan tambahan skor. Lama kelamaan, si ular akan bertambah cepat bersamaan dengan tubuhnya yang semakin panjang. Kondisi ini akan mempersulit pergerakan ular di ruang terbatas, hingga akhirnya menabrak dinding atau dirinya sendiri (dan Game Over!).

Untuk penyempurnaan gameplay, developer menambahkan beberapa fitur dalam game ini. Anda tidak hanya akan menemukan buah di dalam ruangan, melainkan anda juga akan menemukan item atau power-ups yang bisa membantu si ular untuk menambahkan skor setinggi-tingginya. Contoh item di game ini adalah magnet listrik, bom buah, pelambat laju, dan sebagainya.

Selain itu, game juga akan memberi pilihan untuk mengulang kembali permainan ketika game over dengan memundurkan waktu beberapa detik sebelum si ular bertabrakan dengan dinding atau dirinya sendiri. Fitur ini bisa dipilih dengan 'membayar' sejumlah buah yang telah anda kumpulkan, dimana kuatintas (jumlah) buah yang haru direlakan akan semakin besar seiring dengan semakin seringnya anda menggunakan fitur tersebut.


Seperti yang saya katakan tadi, game ini akan ada pada perangkat Android, iOS, dan Windows Phone yang dimana ketiga OS tersebut sebagian besar menggunakan layar sentuh. Jadi game ini didesain ulang untuk menyesuaikan dengan input kayar sentuh. Dimana anda dapat memilih untuk mengendalikan si ular dengan mode tap atau swipe, tidak seperti ponsel jadul yang menggunakan input tombol. Skema pengendalian yang baru ini cukup responsif, namun pemain game orisinal Snake perlu membiasakan diri beberapa saat sebelum akhirnya mampu mengendalikan ular dengan lincah.

Apabila kamu sudah mengumpulkan cukup banyak buah, maka kamu bisa menukarkan buah-buah koleksi kamu dengan berbagaiitem yang terdapat di dalam game. Item yang kamu dapat tukarkan cukup bervariasi, mulai dari level baru hingga power-upyang bisa meningkatkan perolehan skor di game utama secara signifikan. Kamu yang tidak punya waktu untuk memainkan Snake Rewind berulang-ulang juga dapat memperoleh sejumlah buah secara instan melalui opsi menonton iklan di dalam game atau dengan membeli IAP (In-App-Purschase) yang ditawarkan.

Game Snake Rewind ini akan tersedia di tiga platform mobile (Android, iOS, dan Windows Phone) secara bersamaan. Dan kabarnya developer menargetkan untuk merilis game ini secara cuma-cuma pada tanggal 14 Mei nanti. Mari kita nantikan dan lihat, apakah game legendaris ini akan membuat kita kembali 'demam' game Snake seperti beberapa tahun yang lalu? Kita lihat saja nanti. Sementara menunggu, mari kita lihat trailer game ini:


---
Terima kasih! Semoga bermanfaat ^^

via: GameInAsia

Komentar

Postingan populer dari blog ini