Langsung ke konten utama

Ganti Logo, Google Menceritakan Perubahan Logo Perusahaan Sejak 1998


Fernayou Blog - Dunia sudah banyak sekali berubah, khususnya dunia teknologi sekarang ini. Google adalah salah satu perusahaan yang 'merubah' dunia yang sekarang kita kenal ini. Berdiri sejak 1998, Google telah banyak berubah, dengan sekitar 7 kali pergantian logo.

Perubahan logo Google ini terlihat lebih elegan, dimana desainnya lebih terlihat flat dan modern. Tidak seperti logo Google yang sebelumnya, dimana terlihat seperti 3D yang kini terlihat jadul.

Pergantian logo Google tidak semata-mata hanya mengikuti perubahan zaman. Namun, ada filosofi dibelakangnya.
“Dahulu kala, Google merupakan tujuan yang kamu kunjungi dari satu device: desktop PC. Kini orang-orang berinteraksi dengan Google di banyak platform, apps, dan devices — bahkan seringkali bersamaan dalam satu waktu. Kamu bisa terbantu oleh Google kapanpun dan dimanapun kamu membutuhkannya, di mobile phone, TV, jam tangan, dashboard mobil, bahkan juga di desktop.
Hari ini kita memperkenalkan logo baru yang merefleksikan realita ini, untuk menunjukkan bahwa keajaiban Google bisa bermanfaat bagi kamu, bahkan di layar terkecil sekalipun.
Logo baru ini tidak hanya menunjukkan bahwa kamu menggunakan Google, tetapi Google sedang bekerja bagi kamu. Misalnya saja elemen Mic warna-warni akan membuat kamu tahu bahwa Google sedang mendengarkan kamu, saat kamu bicara ataupun mengetik.”
Selain logo baru dan filosofi baru Google, iconnya juga berubah, dimana biasanya terdapat huruf 'g' (kecil) dengan background biru. Namun, kali ini telah berubah menjadi huruf 'G' (besar) yang berwarna-warni.


Selain itu, jika anda mengklik logo 'Google', maka anda akan dibawa ke halaman pencarian Google yang menampilkan pergantian logo perusahaan sejak 1998.

***
#Logo baru Google
---
Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. ^^

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini