Langsung ke konten utama

Sweet Seventeen Google: "Kapan Ulang Tahun Google?"

Fernayou Blog - Hai kawan FB...
Hari ini Google merayakan Sweet Seventeen-nya lho... Itu berarti Raksasa Teknologi ini telah berumur 17 tahun. Hari ini, Google menggunakan doodle yang jika anda membuka situs Google akan terpampang gambar seperti diatas. Terdapat monitor komputer jadul dengan tampilan HTML awal Google dengan logo lama, dua balon, kotak drawer dengan set yang menyerupai Lego di atasnya, lampu lava, dan kabel yang melilit seperti membentuk huruf 'e'. Jika Anda menklik gambar doodle tersebut, maka anda akan dibawa ke pencarian "Kapan Ulang Tahun Google?

Menurut Wikipedia Google didirikan oleh 2 sahabat, yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada tanggal 7 September 1998. Namun pada ulang tahun ke-5, Google menuliskannya pada tanggal 8 September 2003. Setahun kemudian, pada ulang tahun Google ke-6, Google dengan doodle spesial dan merayakannya pada tanggal 7 September 2004. Dan pada tahun 2005, ulang tahun Google dirayakan pada tanggal 26 September.

Jadi, sebenarnya tanggal berapakah Google berulang tahun?

Mengutip IBN Live dari Kompas Tekno, pada awal-awal berdiri, raksasa teknologi itu memperingati hari lahirnya pada 7 September. Tanggal tersebut dianggap sebagai tanggal berdirinya perusahaan. Namun tanggal berdirinya perusahaan sebenarnya adalah 4 September dan secara resmi menjadi korporasi pada tanggal 7 September di tahun yang sama.

Kemudian pada 2005, tanggal ulang tahun Google diundur menjadi 27 September. Tanggal itu dipilih oleh Google sebagai hari jadinya, agar perusahaan bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil diindeks oleh mesin pencarinya saat itu.

Setelah membaca penjelasan diatas, pertanyaan "kapan Googlr ulang tahun?" sudah terjawab oleh doodle Google hari ini bukan?

Mengakhiri artikel ini, saya mengucapkan terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis, dan...
Selamat Ulang Tahun Google!

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20

Postingan populer dari blog ini