Langsung ke konten utama

Google Fortunetelling, Situs 'Google' yang Dapat 'Meramalkan Masa Depan'

Fernayou Blog - Pagi hari ini, saya sedang berselancar di Internet dan melihat berita tentang satu proyek 'Google' yang baru. Dimana, dikatakan proyek 'Google' ini dapat meramalkan masa depan. 'Google Fortunetelling' namanya.

Seperti antarmuka situs pencarian Google, Google Fortunetelling ini sangat mirip. Ada logo Google dengan tulisan 'Fortunetelling' dan kotak pencarian lengkap dengan tombol cari.

Misalnya pengguna bisa mengetikkan pertanyaan prediksi masa depan, akankan saya akan bersatu kembali dengan keluarga saya? dan sebagainya. 

Namun saat mengetikkan pertanyaan tersebut di kotak pencarian masa depan, ternyata pengguna tidak akan mnemukan jawaban masa depan yang dimaksud. Malah hasilnya akan menunjukkan pada halaman yang berisi ajakan untuk peduli dengan para pengungsi.


Situs unik ini dapat anda akses di link betagoogle.com.

Memang demikian. Sebab situs tersebut tidaklah benar-benar menyediakan prediksi masa depan. Situs Google Fortunetelling ternyata adalah cara unik untuk menarik perhatian warga dunia atas nasib dan masa depan para pengungsi. 

Dikutip dari First Post, Senin 21 September 2015, situs tersebut merupakan proyek untuk menciptakan kepedulian terhadap 60 juta pengungsi yang kini tak jelas masa depannya. Apakah puluhan juta pengungsi di berbagai belahan dunia itu akan menerima kehidupan normal tanpa diskriminasi di negeri tujuan.

Menurut laporan DigiDay, Google Fortunetelling diciptakan oleh badan komunikasi kreatif berbasis di Belanda, BrainMedia.

Badan komunikasi itu mengonfirmasi memang pihak dibalik situs 'prediksi masa depan' tersebut. BrainMedia menyebutkan situs tersebut terkait dengan halaman donasi badan khusus pengungsi PBB, UNHCR.

"Saat ini kampanye ini sangat sukses di seluruh dunia, luar biasa. Kami sangat senang orang-orang peduli dan berbagi tentang masalah ini serta menciptakan kesadaran terkait pengungsi," ujar Jort Boot, pemilik BrainMedia.

Situs ini menghubungkan pengguna yang peduli untuk membantu pengungsi dengan memberikan waktu maupun uang untuk donasi. Situs ini juga mengampanyekan kepedulian terhadap pengungsi melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.
Sebagaimana diketahui, saat ini pengungsi dari Suriah, Afghanistan, Yaman, Irak, Libya sedang berjuang mengungsi di negeri yang bagi mereka lebih aman. Para pengungsi pun ada yang memutuskan pergi ke negara di Eropa untuk menyelamatkam kehidupan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini