Langsung ke konten utama

Cara Membuat Blog di Blogger


Fernayou Blog - Hai kawan FB,
Jika sebelumnya saya beberapa kali membagikan tutorial tentang blogging, namun, ada satu tutorial yang paling mendasar yang saya lewati. Yaitu, Cara membuat blog di Blogger. Ya, seperti yang ada ketahui, "bagaimana bisa mencoba tutorial atau memperbagus blog tanpa mempunyainya?".

Maka, kali ini saya akan membagikan tutorial paling mendasar dari tutorial-tutorial blog yang ada di internet, dan biasanya dalam buku tentang Blog, pasti tutorial ini ada pada halaman-halaman awal.

Dalam membuat tutoria ini, saya menganggap anda telah memiliki akun Google+. Mengapa akun Google+? Karena dengan akun Google+ ini lah anda dapat membuat blog dengan Blogger. Itu karena Google memiliki sistem, dimana jika anda memiliki satu akun, maka anda dapat menggunakan services dari Google.

Cara Membuat Blog
Langsung saja, kita lihat cara membuat blog di Blogger.
  1. Pertama, masuk ke website Blogger.com. maka anda akan mendapati Dasbor Blogger. Disinilah semua bermula.
  2. Lalu klik Blog Baru.
  3. Lalu muncul jendela seperti ini. Pada nomor 1, sobat FB tuliskan nama blog yang akan sobat buat (disini saya menggunakan Fernayou Blog - Tutorial). Pada nomor 2, sobat FB tuliskan url blog yang sobat inginkan (disini saya menggunakan fernayou-tutorial.blogspot.com). Pada nomor 3, jika seperti pada gambar, maka url yang pada nomor 2, bisa anda gunakan. Pada nomor 4, anda pilih template yang sobat inginkan. Jika belum puas, maka bisa diganti sesudah semuanya selesai. Jika semua sudah selesai, dan sudah sesuai keinginan sobat, maka klik tombol yang ditunjuk nomor 5.
  4. Jika sudah, maka blog anda sudah selesai dibuat. Anda akan diarahkan keIktisar blog anda. Anda dapat melihat blog anda dengan mengklik tombol Lihat blog. Maka akan terlihat seperti pada gambar nomor 3 (untuk blog Fernayou Blog - Tutorial).


***
Bagaimana? Memang untuk sekarang blognya masih kosong, anda dapat menemukan berbagai tips, trik, dan tutorial tentang blog di internet. Atau anda dapat menemukannya di Fernayou Blog juga. Semoga Bermanfaat.
---
Terima kasih telah berkunjung ke Fernayou Blog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi lagi ya... 😄😄

Catatan:
·         Jika anda tidak dapat melihat screenshot yang Fernayou Blog berikan, anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik screenshot tersebut.
·         Dan jika ada masalah pada tutorial ini, anda dapat langsung menanyakannya di komentar, kirim email kepada Fernayou Blog, atau ke kolom Contact.

·         Terima kasih

Komentar

Get 20% Off for Every MatteBlackEverythin Product by Using Discount Code MBENF20