Langsung ke konten utama

Google Ikut 'Meramaikan' Perayaan Hari Anak Nasional

Fernayou Blog - Hai kawan FB...
Hari ini adalah hari yang benar-benar spesial untuk anak-anak yang berada di seluruh Indonesia. Ya, seperti yang anda tahu, hari ini adalah Hari Anak Nasional 2015.

Hari Anak Nasional (HAN) adalah hari atau suatu event yang dikhususkan untuk anak-anak yang ada di Indonesia ini. Tahukah anda? Hari anak diseluruh dunia itu berbeda-beda di setiap negara. Namun, Hari Anak Internasional dirayakan pada tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Unversal dirayakan pada tanggal 20 November.

Dan seperti yang anda tahu, Hari Anak di Indonesia dirayakan pada tanggal 23 Juli. Mengapa 23 Juli? Hal ini berawal dari alm. Presiden ke-2 kita, Presiden Soeharto, yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa. Kemudian pada tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 44 Tahun 1984, maka ditetapkanlah setiap tahun setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap tahun sejak 1986 hingga sekarang.

Disamping itu, dalam perayaan Hari Anak Nasional ini, ternyata Google juga ikut 'meramaikan' perayaan Hari Anak Nasional dengan membuat Google Doodle yang bertemakan Hari Anak Nasional.
Saat Mengakses Google hari ini, maka anda akan melihat Google Doodle seperti diatas. Google Doodle hari ini menampilkan setiap huruf dari "GOOGLE" sedang ceria bermain seperti anak kecil di suatu taman bermain.

Peringatan Hari Anak Nasional bertujuan melibatkan seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak mereka dan memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional kali ini mengusung tema "Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia".

---
Mungkin hanya itu saja info hari ini, saya mohon maaf atas keterlambatan info ini, sebab untuk seharian ini saya tidak dapat menggunakan laptop untuk sementara, karena ada satu kegiatan sekolah yang tidak dapat di lewati. Terima kasih atas permaklumannya, dan
Selamat Hari Anak Nasional 2015...



Komentar

Lalu Habib Sasiwimba mengatakan…
NICE POST.. :)

Postingan populer dari blog ini