Langsung ke konten utama

Hari Koperasi Nasional ke-68 di Kupang, NTT

Fernayou Blog - Hari kawan FB. Jika sebelumnya saya telah memberitahukan bahwa hari ini adalah hari ulang tahun tugu Monas ke-40, maka kali ini, dihari yang sama, Indonesia juga merayakan Hari Koperasi Nasional, atau yang dapat disingkat Harkopnas. Pada Harkopnas tahun 2015 atau yang ke-68 ini, dipercayakan kepada provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kupang, sebagai tuan rumah Harkopnas 2015.

Menjelang puncak perayaan Hari Koperasi Tingkat Nasional ke – 68 Tahun 2015, panitia nasional dan panitia daerah menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Kupang, Jumat (17/4).

"Sebagai tuan rumah kita mempersiapkan berbagai kebutuhan agar seluruh rangkaian HUT Koperasi yang ke-68 di NTT dapat berjalan dengan baik. Buatlah semeriah mungkin dan menjadi bermakna. Saya juga percaya bahwa kegiatan ini akan sukses, selain karena campur tangan Tuhan tetapi juga karena dukungan, kerja sama dan partisipasi kita semua," kata Sekda NTT Frans Salem selaku moderator dalam rapat koordinasi yang berlangsung di sayap kanan Aula Utama El-Tari.

Frans Salem mengatakan segala kelengkapan acara, susunan acara, dan keamanan merupakan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh panitia. Agar acara yang akan dihadiri oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo dapat terselenggara aman dan kondusif.

Ketua Dewan Koperasi Nasional Indonesia, Nurdin Halid pada kesempatan itu menyampaikan rangkaian acara menjelang puncak perayaan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2015 mendatang. Pertama,  Pameran dan Pasar Rakyat (11-14 Juni 2015), yakni Pameran Harkopnas Expo (PT. Feraco), Pasar Rakyat (Pemerintah Provinsi NTT, Dinas Perindag Provinsi NTT dan Dinas Perindag Kota Kupang), dan Panggung hiburan. Kedua, Puncak Harkopnas (12 Juli 2015) yakni Gerak Jalan Sehat (11 Juli 2015) Rangkaian kegiatan lainnya(1-10 Juli 2015) oleh Gerakan Koperasi se NTT.
Walikota Kupang, Jonas Salen mengatakan, Polda NTT, Polres Kupang Kota, Korem 161/ Wirasakti Kupang, dan Sat Pol PP Provinsi NTT agar dapat bekerja sama dengan pemerintah pusat agar segala sesuatu yang direncanakan dapat berjalan dengan baik serta transportasi massa perlu dipersiapkan.
Rakor persiapan perayaan Hari Koperasi Tingkat Nasional, Ketua Dewan Koperasi Nasional Indonesia, Nurdin Halid beserta rombongannya, yakni Ketua Panitia HUT Koperasi Nasional, Palevi, Asisten Deputi Tata Laksana Koperasi dan UKM, Sri Istiati, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTT. 

***
Sumber Gambar: HarkopnasNTT2015.org
Sumber Berita: BeritaLima.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini